GM Buka-bukaan Dapur Mobil "Musuh" Avanza dan Ertiga

Mobil MPV di IIMS 2012, Chevrolet Spin
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin
VIVAnews
KPK Ungkap Masih Ada 6 Menteri dan 3 Wakil Menteri Jokowi Belum Lapor LHKPN
- General Motors (GM) Indonesia mulai gencar memperlihatkan mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) anyar. Produk itu Chevrolet Spin.

Saham Berdividen, Pilihan Terbaik untuk Investor Konservatif

GM mengundang sejumlah jurnalis nasional untuk melihat proses produksi Chevrolet Spin di jalan Raya Bekasi Km 27, Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat, Selasa 18 Februari 2013.
Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan


Diketahui, untuk memenuhi pasar MPV di Indonesia, GM Indonesia membangun pabrik untuk memproduksi Spin. Di pabrik itu, penjegal Avanza-Xenia dan Ertiga akan diproduksi hingga 40 ribu unit per tahun.


Tidak hanya untuk pasar domestik, Chevy Spin akan di ekspor juga ke berbagai negara di Asia Tenggara, termasuk Thailand-Filipina, kemudian Timur Tengah, serta beberapa negara berkembang lainnya.


Sebelumnya, Spin kepergok tengah menjalani serangkaian tes di Bekasi dan sekitarnya. Kabar tes itu dibenarkan Direktur Public Relations PT GM Indonesia, Maria Sidabutar.


"Ya, memang kami tengah melakukan tes di jalanan, karena peluncurannya tidak akan lama lagi. Pertengahan tahun ini, sekitar Agustus," kata Maria kepada
VIVAnews
.


Meski Maria masih menutup mulut soal tipe dan harga, kabarnya Spin bakal hadir dengan beberapa tipe pilihan mesin (1.300cc dan 1.500cc). Soal harga diperkirakan mulai dari Rp150-200 juta.


Chevrolet Spin satu-satunya mobil di segmen small MPV yang menawarkan transmisi otomatis 6-percepatan. Ingin mengetahui spesifikasi detail Spin,

Penasaran seperti apa proses pembuatan Chevrolet Spin? Tunggu ulasan berikutnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya