VIDEO: Kapan Mobil Murah Dijual?

Perkenalan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi
VIVAnews
Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK
- Kementerian Perindustrian memastikan bahwa regulasi mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) selesai paling lambat akhir bulan ini.

Toyota Fortuner Hybrid Sudah Ada di Diler, Segini Harganya

Menurut Menteri Perindustrian, MS Hidayat, regulasi LCGC itu sudah berada di sekretariat negara (Sekneg). Proses produksi massal akan dimulai Maret mendatang, dengan target 300 ribu unit mobil. Itu artinya, awal April, mobil itu sudah bisa dibeli konsumen
Heboh Warga Dubai Asyik Main Jet Ski saat Kebanjiran, Warganet: Baru Mau Kirim Mi Instan


Aturan insentif dan regulasi tentang mobil murah dengan emisi rendah ini sudah ditunggu produsen otomotif Tanah Air. Grup Astra, misalnya, bahkan sudah lebih dulu memperkenalkan dua model mobil murah yakni Astra Toyota Agya dan Astra Daihatsu Ayla di ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2012, September lalu.


'Adik' Avanza-Xenia itu bakal dibanderol mulai dari Rp75-100 jutaan. Soal konsumsi bahan bakarnya, citycar ini diproyeksikan mencapai 22–30 km/liter.


Toyota Agya yang berarti cepat dan Ayla yang artinya cahaya, dirancang oleh desainer asal Indonesia, yakni Mark Widjaja.


Selain Toyota dan Daihatsu, pabrik lain seperti Suzuki, Nissan dan Honda juga telah siap menyodorkan mobil murah hasil racikannya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya