VIDEO: Kapan Mobil Murah Dijual?

Proses produksi massal akan dimulai Maret mendatang.

Selasa, 19 Februari 2013, 15:03 Sandy Adam Mahaputra
Perkenalan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla
Perkenalan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla (VIVAnews/Herdi Muhardi)
VIVAnews - Kementerian Perindustrian memastikan bahwa regulasi mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) selesai paling lambat akhir bulan ini.

Menurut Menteri Perindustrian, MS Hidayat, regulasi LCGC itu sudah berada di sekretariat negara (Sekneg). Proses produksi massal akan dimulai Maret mendatang, dengan target 300 ribu unit mobil. Itu artinya, awal April, mobil itu sudah bisa dibeli konsumen

Aturan insentif dan regulasi tentang mobil murah dengan emisi rendah ini sudah ditunggu produsen otomotif Tanah Air. Grup Astra, misalnya, bahkan sudah lebih dulu memperkenalkan dua model mobil murah yakni Astra Toyota Agya dan Astra Daihatsu Ayla di ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2012, September lalu.

'Adik' Avanza-Xenia itu bakal dibanderol mulai dari Rp75-100 jutaan. Soal konsumsi bahan bakarnya, citycar ini diproyeksikan mencapai 22–30 km/liter.

Toyota Agya yang berarti cepat dan Ayla yang artinya cahaya, dirancang oleh desainer asal Indonesia, yakni Mark Widjaja.

Selain Toyota dan Daihatsu, pabrik lain seperti Suzuki, Nissan dan Honda juga telah siap menyodorkan mobil murah hasil racikannya.

Lihat videonya di sini.


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id