Mobil Super Irit Volkswagen Siap Diproduksi

Volkswagen XL1
Sumber :
  • Autoevolution
VIVAnews
Israel Bakal Ubah Status Al-Aqsa, Izinkan Umat Yahudi Beribadah dalam Masjid
- Volkswagen memiliki ambisi menjadi produsen kendaraan nomor satu di dunia, mengalahkan Toyota dan General Motors pada 2018. Untuk itu, mereka terus jor-joran menghadirkan model terbaru mulai dari mobil murah hingga mobil teririt.

Perempuan dan Anak-anak Palestina Menanggung Beban Paling Berat

Kabar terakhir dilansir
Berharap Starlink Bisa 'Hidupi' Daerah 3T
USA Today , Kamis 22 Februari 2013, Volkswagen memastikan akan memamerkan versi produksi XL1 berteknologi hibrida "plug-in" di Geneva Auto Show 2013, bulan depan. Mobil ini disebut-sebut super irit karena konsumsi bahan bakar 115 km/liter.


Mobil dengan berkapasitas dua penumpang dengan desian futuristik, di mana bodi menutup setengah ban belakang itu bakal diproduksi di pabrik Osnabruck, Jerman--tempat Porsche Boxster dan Golf convertible dirakit.


XL1 menggunakan bahan serat karbon dan plastik untuk panel bodi, serta alumunium di rangka. Dengan begitu bobot mobil ini hanya 795,1 kg.


Untuk dapur pacu, mobil ini menggabungkan mesin konvensional diesel 800cc, dua silinder, 47 PS dan motor listrik 27 PS, yang dikawinkan dengan transmisi 7-percepatan kopling ganda. Kemampuan baterai menjalankan mobil 49,8 km (listrik murni).


Akselerasi 0-100 km/jam dapat dituntaskan dalam 12,7 detik, sebelum mencapai kecepatan puncak 160 km/jam. VW akan memproduksi XL1 dengan jumlah terbatas 1.000 unit di tahun ini. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya