Mitsubishi Siapkan Mobil Murah Untuk Indonesia?

Mitsubishi Outlander
Sumber :
  • inautonews.com
VIVAnews -
Polisi Usut Dugaan Pelecehan Seksual yang Dilakukan Eks Ketua DPD PSI Jakbar
PT Kramayudha Tiga Berlian Motor sebagai Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) Mitsubishi berencana untuk mengeluarkan mobil murah di Indonesia. Namun, rencana ini masih menunggu keputusan regulasi mobil murah dan ramah lingkungan (
Low Cost and Green Car
Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar
/LCGC).
Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok

Executive Marketing Director KTB, Rizwan Alamsiah, menjelaskan sampai saat ini prinsipal Mistsubishi Jepang sedang menunggu keluarnya aturan LCGC yang saat ini telah berada di meja Presiden.


"Sampai saat ini prinsipal masih mempelajarinya lebih dalam. Namun mobil murah ramah lingkungan  merupakan suatu terobosan yang bagus dari pemerintah untuk masyarakat Indonesia," jelas Rizwan Alamsiah, Executive Marketing Director PT KTB, saat media gathering, di kawasan Menteng, Jakarta, Jumat Malam.


Rizwan menjelaskan bahwa saat ini prinsipal sangat serius mempelajari mobil murah, dan Mitsubishi Indonesia terus mensuplai kebutuhan dan data-data untuk dipelajari.


"Berita terakhir yang kami dengar  bahwa mereka akan menggunakan basis Mirage tapi belum tahu perkembangannya seperti apa. Kita tunggu saja," ujarnya.


Selain itu, KTB juga tertarik untuk membawa Mitsubishi Outlander PHEV (
Plug-in Hybrid Electric Vehicle
) ke pasar otomotif Indonesia. "Kita sendiri sangat tertarik untuk meluncurkan Outlander PHEV. Mudah-mudahan kita dapat kesempatan duluan," katanya.


Menurut Rizwan, saat ini KTB tengah negosiasi dengan prinsipal Jepang untuk mendapatkan Outlander PHEV agar bisa dihadirkan di Indonesia.


Ia mengklaim SUV Crossover hybrid ini merupakan kendaraan elektrik berteknologi tinggi. "Jika tidak bisa charge di rumah maka bisa melakukan charge baterai otomatis saat mobil sedang jalan," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya