Berebut "Bangker Berjalan" Supermewah Vladimir Putin

Mobil konsep kepresidenan Putin
Sumber :
  • Carscoop
VIVAnews
Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne
- Jadi orang nomor di Rusia, tentunya Vladimir Vladimirovich Putin mendapatkan beragam fasilitas, termasuk menentukan jenis kendaraan yang akan digunakan dalam tugas.

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024

Namun, Putin tidak puas dengan hanya memilih mobil yang sudah ada untuk dijadikan sebagai basis limusin kepresidenan.
Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States


Ia ingin sebuah kendaraan yang diciptakan dari sketsa perusahaan Rusia. Dari situ, Mantan perwira KGB ini memerintahkan para produsen mobil lokal untuk mengajukan proposal mereka.


Adalah ZiL, produsen kendaraan mewah bagi para pemimpin Uni Soviet yang pertama kali mengajukan proposal limusin kepresidenan dengan sebuah prototipe bernama ZiL-4112P pada September lalu. Mobil mewah ini dijalankan oleh mesin 7.7 liter dengan transmisi otomatis 6-speed.


Namun belakangan, mobil anti peluru dan roket itu belum memuaskan keinginan Putin. Mengutip sebuah sumber Kremlin, Izvestia melaporkan bahwa Putin kurang suka dengan hasilnya.


CEO ZiL, Sergei Sokolov langsung membantah berita tersebut dengan mengatakan kalau Putin belum melihat mobil itu.


Diketahui, dua produsen mobil Rusia lainnya yang mengincar kontrak bergengsi itu adalah Marussia dan GAZ. Menurut Moskow Times, GAZ tengah mengembangkan sebuah model mewah berbasis Volkswagen Phaeton dan Audi A8. Mobil tersebut dijadwalkan selesai pada 2014.


Sementara Marussia baru saja menyelesaikan sebuah kompetisi dalam kerja samanya bersama Cardesign, dan akan memasuki putaran final yang pemenangnya akan diumumkan 1 Mei nanti.


Lalu siapa yang bakal menang dan memikat Putin dengan "bangker berjalan" besutannya? Kita tunggu saja.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya