Mobil Malaysia Ini Paling Aman Saat Kecelakaan

Proton Preve meraih rating tertinggi saat uji tabrak di Australia.

Jum'at, 1 Maret 2013, 10:21 Sandy Adam Mahaputra
Proton Preve menjalani uji tabrak
Proton Preve menjalani uji tabrak (Paultan)
VIVAnews - Sedan anyar milik Proton, Preve, berhasil menyabet gelar keamanan bintang lima dari Australasian New Car Assessment Program (ANCAP). Dengan begitu, Prive menyandang salah satu mobil paling aman di Australia.
 
Dilansir Paultan, Jumat 1 Februari 2013, Preve memperoleh poin 34,25 dari total skor tertinggi 37 poin. Angka 14,53 didapat dari tabrak depan di mana poin tertinggi 16. Dan skor 15,72 didapat dari tabrak samping dengan angka tertinggi 16 poin.
 
Meski begitu, ANCAP mengatakan masih ada kekurangan yang dianggap sebagai nilai minus, yaitu terkait dengan perlindungan pejalan kaki.

"Tapi ini adalah mobil pertama Proton yang mendapat nilai 5-bintang. Mereka tidak membiarkan hasil-hasil buruk yang pernah terjadi kepada mereka terulang," kata Lauchlan McIntosh, Chairman ANCAP.

Australia adalah pasar ekspor pertama untuk varian Proton Preve. Selanjutnya diikuti Thailand, Brunei serta Indonesia yang bakal hadir di 2013.

Preve hadir dengan fitur keamanan standar seperti enam kantong udara, masing-masing di bagian depan yang melindungi dada, samping, dan perlingdungan kepala. Juga dilengkapi dengan kontrol traksi di roda depan. (umi)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
jangga
01/03/2013
sudah seharusnya setiap kendaraan yang dipasarkan memperhatikan standard keamanan... Jual Alat Safety
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com
Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Kode Etik | Lowongan
Copyright © 2014 PT. VIVA Media Baru