Menteri PU Pemilik Pertama Mobil Esemka

Kirab mobil Esemka dengan Joko Widodo.
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq
VIVAnews
OJK Cabut Izin usaha BPRS Saka Dana Mulia Kudus
- Mobil Esemka akan diserahkan secara perdana kepada pemesan pada bulan April mendatang. Salah satu pemesan yang akan menerima mobil tersebut adalah Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto.

92.493 NIK Warga Jakarta Bakal Dinonaktifkan Pekan Depan

"Penyerahan perdana dan peresmian mobil Esemka nanti, Pak Djoko Kirmanto akan menjadi salah satu pemesan yang menerima mobil Esemka," kata Humas PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK), Sabar Budi kepada
Ada yang Janggal dalam Surat Sakit Gus Muhdlor, KPK: Ini Agak Lain Suratnya
VIVAnews , Selasa 5 Maret 2013.


Dijelaskan dia, Menteri Pekerjaan Umum memang telah memesan satu unit mobil Esemka, tipe SUV Rajawali. Nantinya, menteri yang merupakan putra daerah Boyolali tersebut akan menerima secara simbolis mobil Esemka.


"Selain Pak Djoko, nanti yang akan menerima penyerahan perdana mobil Esemka juga masyarakat yang telah memesan," ujar dia.


Ditambahkan Sabar, rencananya selain Menteri Pekerjaan Umum, Menteri Pemuda dan Olahraha (Menpora), Roy Suryo diharapkan bisa menghadiri penyerahan perdana mobil Esemka. Mengingat, Menpora merupakan salah satu pemesan serta pernah menyetir mobil tersebut menuju Jakarta untuk melakukan uji emisi.


"Kalau untuk Pak Roy Suryo, kita belum bisa pastikan apakah bisa hadir dalam penyerahan perdana nanti. Kita masih berkoordinasi dengan beliau," ujar dia.


Menurut rencana, mobil Esemka akan diserahkan secara perdana pada bulan April nanti. Jumlah mobil yang diserahkan kepada para pemesan sekitar 40 unit. Proses produksi mobil tersebut saat ini dilakukan di tempat perakitan di Tangerang. (eh)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya