Nissan GT-R Putih Paling Banyak Dipesan Orang Kaya RI

Mobil Sport Nissan GT-R di IIMS 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews -
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron Laporkan Albertina Ho ke Dewas, Ada Apa?
PT Nissan Motor Indonesia (NMI) segera meluncurkan Nissan GT-R 2013 ke tanah air. Beberapa orang kaya Indonesia telah memesan mobil yang diproduksi terbatas ini walaupun pihak NMI belum membocorkan kapan akan diluncurkan.

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap

“Tunggu saja,” kata
Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah
Vice Presiden Director Sales dan Marketing NMI, Teddy Irawan di sela peluncuran varian Nissan Evalia ST dan SV terbaru, di Jakarta, Selasa 5 Februari 2013.


Teddy menjelaskan NMI tidak memasang target penjualan mobil sport tersebut. Selain itu, NMI hanya mendapatkan 'jatah' mobil Nissan GTR-R sedikit dibanding negara-negara lain.


"Alokasi untuk Indonesia tidak banyak, paling kalau diorder hanya 10-20 unit," katanya.


Ia menjelaskan untuk pasar Indonesia Nissan berencana menghadirkan dua varian, yaitu premium dan black edition. Kebanyakan konsumen telah memesan mobil Nissan GT-R berwarna putih.


Menurutnya masyarakat Indonesia sangat antusias menunggu kehadiran Nissan GT-R, bahkan ada juga konsumen yang memilih versi modifikasi (
custom
), namun NMI tidak bisa memenuhi permintaan tersebut.


Nissan GT-R 2013 dilengkapi mesin V6 3800cc VR38DETT DOHC 24 katup dengan VVEL, yang mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 550 hp pada 6400 rpm, dengan torsi maksimum 632 Nm di 3200-5200 rpm.


Untuk akselerasi, Nissan GT-R sendiri mampu berlari 0-100 km/jam dalam waktu 3,5 detik, sedangkan untuk kecepatan penuh mobil sport ini dapat berlari 311 km/jam.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya