Ikut Balap Liar, Mobil Miliaran Rupiah Jadi Rongsokan

Lamborghini Murcielago terbakar di China
Sumber :
  • Inautonews.com
VIVAnews
Isi Ramalan Prabu Jayabaya yang Sebut Cerminkan Pemimpin Indonesia
– Seiring berkembangnya perekonomian di China, populasi mobil mewah sekelas supercar kini makin menjamur di jalanan negeri Tirai Bambu. 

Jadi Gampang Sakit, Benarkah Stres Mempengaruhi Sistem Imun?

Namun, tidak semua supercar yang berlalu-lalang di di sana mengalami nasib baik, seperti Lamborghini Murchielago ini.
Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025


Dilansir
Car News China
, Senin 11 Maret 2013, akhir pekan lalu sebuah Lamborghini Murcielago berkelir hijau terbakar di sebuah jalan di kota Shenzhen, Guangdong, China.


Menurut sejumlah media lokal, munculnya api dari mesin "Banteng Tempur", julukan Lamborghini, setelah si pengendara melakukan balapan liar.


Tidak terdapat korban dalam peristiwa tersebut, dan pengemudi telah sempat menyelematkan diri tanpa sedikitpun mengalami luka-luka.


Hanya saja, supercar asal Italia itu hangus, karena kobaran api dengan kepulan asap hitam tebal membuat tak seorangpun berani mendekat. Bahkan, pemadam kebakaran juga telat datang ke lokasi kejadian.


Untuk mengetahui asal muasal api, saat ini polisi sedang menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut.


Sekedar informasi, Lamborgini Murcielago dilengkapi mesin 6.5 liter V12, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 640 Ps pada 8.000 rpm dengan torsi 660 Nm pada 6.000 rpm.


Untuk akselerasi dari 0-100 km/jam dituntaskan dalam 3,3 detik, sebelum mencapai kecepatan puncak 340 km/jam. Harga Lambo Murcielago di China diperkirakan US$445 ribu atau sekitar Rp3,9 miliar.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya