Seberapa Mewah Mobil Djoko Susilo yang Disita KPK

Mobil mewah yang diduga milik Irjen Djoko Susilo
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf
VIVAnews
Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I
- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)menyita tiga mobil mewah milik Irjen Djoko Susilo, tersangka kasus korupsi simulator SIM dan pencucian uang.

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

Ketiga mobil mewah yang disita KPK dari orang-orang dekat Djoko, yakni Jeep Wrangler warna hitam B 1379 KJB, Nissan Serena kelir hitam B 1571 BG, dan Toyota Harrier silver B 1894 SKG.
Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House


Tidak mudah memang untuk mendapatkan ketiga mobil mewah itu. Harga masing-masing mobil itu mencapai ratusan juta, jadi sudah pasti pemiliknya harus berkantong tebal.


Harga jual kembalinya juga cukup tinggi, sehingga jika disita dan terbukti dari hasil korupsi bisa menjadi tambahan khas negara.


Lalu, seberapa mewah ketiga mobil itu?


Pertama adalah Jeep Wrangler. Mobil petualang yang diimpor utuh dari Amerika Serikat itu, harga barunya masih Rp825 juta off the road Jakarta.


Meski berpenampilan garang dan handal di segala medan, mobil ini memiliki kabin senyaman sedan premium. Mulai dari tampilan mewah dashboard, kursi serta fitur canggih tersemat di dalamnya.


Ketika Anda bosan dan ingin merasakan sensasi petualang, atap mobil bisa dibuka-tutup. Jadi pengendara bisa merasakan udara luar sambil merasakan ketangguhan mobil tersebut.


Mobil kedua adalah Toyota Harrier. Toyota Harrier merupakan sebuah mobil SUV (Sport Utility Vehicle) yang dijual di Indonesia melalui importir umum (tidak ada di delaer biasa). Di Amerika, mobil tersebut masih dijual dengan merek Lexus varian yang diberi nama RX, seperti RX300, RX330, dan RX350.


Mobil ini memiliki harga yang tidak terlalu berbeda dengan Jeep Wrangler, yaitu sekitar Rp800 juta. Harrier memiliki interior mewah, pasalnya mobil asal Jepang itu menggunakan platform sedan premium, Camry.


Untuk berlari dari diam hingga 100 km, mobil lima pintu ini dapat menuntaskan dalam 8,5 detik, sebelum mencapai kecepatan maksimum 180 km/jam.


Terakhir adalah Nissan Serena. Mobil jenis MPV (Multi Purpose Vehicle) memang jadi pilihan keluarga mapan. Kabinnya dirancang cukup mewah dan lapang, sehingga penumpang bisa betah dan tetap nyaman meski harus melakukan perjalanan jauh.


Mobil ini dibekali mesin direct-injection MR20 berkapasitas 1.997cc dengan transmisi otomatis berteknologi CVT. Sedangkan harganya sekitar Rp385 juta.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya