OTOMOTIF

Begini Cara Raja Minyak Hancurkan Ferrari Termahal

Berapa pun mahalnya mobil itu, pasti diincar para saudagar minyak.
Jum'at, 15 Maret 2013
Oleh : Sandy Adam Mahaputra, Herdi Muhardi
Ferrari F12 Berlinetta kecelakaan di Timur Tengah

VIVAnews – Melihat supercar lalu lalang di jalanan negara-negara Timur Tengah jadi pemandangan lumrah. Berapa pun mahalnya mobil super itu, pasti diincar para saudagar minyak.

Begitu mendapatkannya, mereka pun saling berlomba-lomba pamer kehebatan dan kekuatan di jalan raya. Tapi tidak semua aksi tebar pesona itu berjalan mulus. Tak jarang justru berakhir memalukan, lantaran tunggangan eksotis itu gagal dikendalikan dan berujung kecelakaan.

Seperti yang terjadi baru-baru ini. Dilaporkan Inautonews, Kamis 14 Maret 2013, Ferrari F12 Berlinetta mengalami kecelakaan cukup parah di jalanan salah satu negara Timur Tengah.

Belum diketahui penyebab kecelakaan tersebut. Tapi dugaan awal, si pengendara menekan gas cukup dalam hingga akhirnya hilang kendali.
Hasilnya, mobil asal Italia berkelir hitam itu terlihat ringsek terutama pada bagian atap bodi, bemper, kap mesin, dan kaca depan.

Tidak ada laporan adanya korban jiwa dalam insiden kecelakaan itu. Namun, dipastikan si pemilik harus merogoh kocek cukup dalam untuk memperbaiki tunggangannya.

Sebagai informasi, F12 Berlinetta disokong mesin V12 6.3-liter yang bisa memuntahkan tenaga hingga 730 hp dengan torsi 509 lb-ft torsi.

Dengan tenaga sebesar itu, si Kuda Jingkrak mampu berlari dari 0-100 km/jam dalam 3,1 detik, sebelum mencapai kecepatan puncak 340 km/jam. mobil ini dihargai lebih dari Rp10 miliar. (eh)

 

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found