OTOMOTIF

Hotman Paris Pilih Lamborghini Terbaru untuk Anaknya

"Ini model terbaru dan cc-nya 5.200. Harganya hampir Rp7 miliar."
Jum'at, 15 Maret 2013
Oleh : Mohammad Adam, Herdi Muhardi
Lamborghini Gallardo LP 560-4 Spyder
VIVAnews - Berbagai cara dilakukan orangtua untuk membahagiakan sang anak. Salah satunya pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea.

Demi membahagiakan sang buah hati, Hotman rela membelikan tunggangan mahal sebagai hadiah. Tidak tanggung-tanggung, pengacara berdarah batak itu memberikan sang anak supercar terbaru yakni New Lamborghini Gallardo LP 560-4 Spyder.

"Ini mobil untuk hadiah, arti dari sebuah prestasi dan pengabdian anak. Kebanggaan orangtua karena kita tidak  mengharapkan apa-apa dari anak. Yang penting anak berprestasi," ujar Hotman saat penyerahan kunci pertama di Kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta, Kamis Malam 14 Maret 2013.

Hotman yang merupakan ayah Frank Alexander RP Hutapea ini, menjelaskan dia sengaja memilih Lamborghini terbaru karena tenaganya yang besar dan kemampuan larinya yang sangat cepat.

"Ini model terbaru dan cc-nya 5.200. Harganya hampir Rp7 miliar. Warnanya hijau, kebetulan baru ini satu-satunya yang turun di Asia Tenggara," kata Hotman.

Menurut Hotman, anaknya layak menerima hadiah supercar berlambang banteng itu lantaran prestasi akademisnya. Frank baru saja lulus studi hukum di London, Inggris.

"Fakultas hukum cuma tiga tahun. Kalau di Amerika tujuh tahun.  Tapi dia sempat di Amerika setahun waktu 2009, habis itu langsung pindah ke London. Sekarang dia jadi junior pengacara di luar (negeri)," kata Hotman.

New Gallardo LP 560-4 mengusung mesin 5.2-4 10 silinder DOHC 4 valve yang mampu menyemburkan tenaga 560 Hp pada 8.000 Rpm dan torsi 540 Nm pada 6.500 Rpm. Tenaga sebesar itu disalurkan melalui transmisi 6 percepatan manual. Alhasil supercar ini dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 4 detik dan mampu berlari dengan kecepatan penuh hingga 324 Km/jam. (umi)
TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found