Mobil MPV Mulai Ditinggalkan?

Peluncuran Mobil Mitsubishi Mirage
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Tingginya pasar mobil keluarga atau MPV (Multi Purpose Vehicle) di Tanah Air, membuat sejumlah perusahaan mobil berlomba-lomba menghadirkan model anyar di segmen itu.

Namun, seiring terjadi pertumbuhan di segmen city car, pasar MPV diprediksi flat atau stagnan. "Lama-lama pertumbuhan MPV akan flat, dan city car naik. Kami memprediksi pada 2013, city car akan mengalami kenaikan cukup signifikan. Sebab, banyak kalangan muda memilih mobil perkotaan itu," kata Executive Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB), Rizwan Alamsjah, di Jakarta, Sabtu 16 Maret 2013.

Rizwan mengatakan, banyak konsumen di Indonesia menggunakan mobil MPV, karena mereka mencari mobil yang mampu mengangkut orang dan muatan dalam jumlah banyak.

Meski begitu, Rizwan mengaku pasar MPV ke depan akan tetap tumbuh, namun melamban dan akhirnya stagnan. "Sekarang trennya orang mau tampil gaya. Jadi, mereka memilih city car, ketimbang MPV," katanya.

Diketahui, KTB pernah sukses meluncurkan Mitsubishi Kuda beberapa tahun lalu. Dilanjutkan dengan MPV hasil perkawinan dengan merek lain, Mitsubishi Maven. Dan juga MPV premium Mitsubishi Grandis.

Kini, mereka mencoba peruntungan baru di segmen citycar lewat model Mirage. Mobil lima penumpang itu cukup mendapatkan respons positif di pasar.

Bukan Hanya Palestina, Ini 9 Negara yang Belum Diakui Keanggotannya oleh PBB

Pada Februari 2013, menurut data penjualan mobil Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) di kelas city car, total penjualan mencapai 3.922 unit. Dan Mirage masuk daftar lima besar city car paling laku dengan penjualan 425 unit. (art)

Calon anggota Paskibra Kabupaten Sukabumi dinyatakan meninggal dunia.

Kronologi Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal Dunia saat Jalani Seleksi Paskibra

Seorang siswi SMA Negeri 1 Cisaat meninggal dunia saat mengikuti seleksi pasukan pengibar bendera (paskibra) tingkat Kabupaten Sukabumi 2024 di Kecamatan Palabuhanratu,

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024