10 Pengendara Dituntut karena Kecelakaan Termahal Dunia

Kecelakaan beruntun 14 mobil mewah di Jepang
Sumber :
  • Caradvice
VIVAnews
Eks Stafsus Kementan Akui Pernah Diperintah SYL Urus Ultah Nasdem
- Masih ingatkah Anda pada insiden kecelakaan beruntun yang melibatkan 14 mobil super mewah terjadi di Prefektur Yamaguchi, Jepang, Desember 2011.

Gaya Hidup Aktif Masyarakat Dorong Permintaan akan Perangkat yang Sesuai

Setelah dua tahun kasus kecelakaan termahal sepanjang sejarah itu terkatung-katung, polisi akhirnya merampungkan berkas penyelidikan dan menuntut para pengguna mobil sport ini atas dugaan melanggar undang-undang lalu lintas.
Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya


Dilansir
Telegraph
, Selasa 19 Maret 2013, kepolisian Jepang mengatakan kalau 10 pengendara yang berusia 38-61 tahun telah melebihi batas kecepatan, atau tidak memberi perhatian yang cukup ke jalan.


"Sangat jarang melihat kecelakaan beruntun seperti ini yang melibatkan mobil mewah," kata polisi prefektur Yamaguchi, Shinji Tanaka.


Anehnya, kata dia, beberapa pengendara memberitahu kepada polisi bahwa mereka tidak benar-benar tahu spesifikasi dan betapa kuat akselerasi mobil tersebut.


Berdasarkan laporan dari surat kabar Sports Nippon, kerugian akibat kecelakaan ini mencapai US$4 juta atau sekitar Rp38,8 miliar. Ketika itu, 8 Ferrari 1 Lamborghini dan 1 Mercedes-Benz mengalami tabrakan beruntun saat berkonvoi untuk menghadiri sebuah acara mobil sport di Hiroshima.


Dan kini, para pemilik mobil mahal itu akan segera dituntut atas dugaan melanggar undang-undang lalu lintas.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya