Belum Diluncurkan, Jurnalis Ini Hancurkan Jaguar Tercantik

Jaguar F-Type mengalami kecelakaan
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews – Salah satu kelebihan menjadi wartawan otomotif, tentu saja dapat mencicipi atau merasakan bagaimana ketangguhan kendaraan terbaru, sebelum masyarakat luas mengetahui dan memilikinya.

Hal itu pun dilakukan seorang wartawan yang tidak disebutkan namanya asal Inggris. Jurnalis tersebut menjajal mobil sport Jaguar teranyar, yaitu Jaguar F-Type.

Namun nahas, dilaporkan Autoevolution mengutip situs forum PistonHeads, Selasa 19 Maret 2013, Jaguar F-Type yang belum diluncurkan itu menabrak sebuah tebing bebatuan di wilayah Inggris.

Mobil mewah asal Inggris ternyata belum memasuki masa produksi. Itu berarti keberadaan Jaguar F-Type dapat dibilang sangat terbatas.

Akibat kecelakaan tersebut, bagian sasis depan sebelah kiri mobil mengalami kerusakan cukup parah, mulai dari bamper, ban, kap mesin, hingga pintu.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Belum diketahui secara pasti penyebab dari kecelakaan itu. Namun, si pengendara memacu mobil dengan kecepatan tinggi untuk menyalip dua mobil lainnya. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Sekedar informasi, Jaguar F-Type merupakan sportscar anyar yang dikembangkan dengan menggunakan platform dari XK Convertible.

Mobil sport yang melakukan debut di ajang Paris Motor Show 2012, digadang-gadang menjadi pesaing kuat Porsche Boxster, BMW Z4, dan Mercedes-Benz SLK-Class.

Rencananya, Jaguar F-Type dilengkapi tiga pilihan mesin. Mulai dari entry level, yaitu mesin 3.0 liter V6 supercharged petrol yang mampu menghasilkan tenga 340 Ps pada 6.500 rpm, 450 Nm pada 3.500-5.000 rpm. Tipe ini dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 5,1 detik, serta mampu berlari hingga 259 km/jam.

Untuk middle level, yaitu Jaguar F-Type S (mesin sama), namun dapat melontarkan tenaga lebih besar yaitu 380 Ps pada 6,500 rpm dengan torsi 460 Nm pada 3.500-5.000 rpm, dan mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 4,8 detik, sebelum mencapai kecepatan puncak 275 km/jam.

Dan tipe tertinggi Jaguar F-Type, dilengkap mesin 5.0 liter V8 supercharged petrol, yang sanggup menyemburkan daya hingga 495 Ps pada 6.500 rpm dengan torsi 625 Nm pada 2.500-5.500 rpm. Dengan mesin tersebut, mobil ini dapat berakselari dari 0-100 km/jam dalam 4.8 detik.

Jaguar F-Type membayar penghormatan kepada legendaris E-Type yang mempertahankan konsep CX-16. Di mana konsep CX-16 merupakan model yang disukai banyak orang di seluruh dunia. Oleh karena itu banyak yang menyebut mobil Jaguar ini paling indah sejak E-Type.

Golkar Terbuka Jika Jokowi-Gibran Mau Gabung: Amin, Kami Anggap Doa
Tangkapan layar anggota KPU RI Idham Holik saat rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat nasional di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat, 15 Maret 2024.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

KPU mengeklaim bahwa lembaganya sudah menjalin komunikasi secara pribadi kepada liaison officer atau naradamping pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024