Diduga Mabuk, Diplomat Saudi Tabrak Warga Iran Hingga Tewas

Mobil rusak akibat kecelakaan
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadie

VIVAnews - Kementerian Luar Negeri Iran tengah melakukan investigasi terkait kecelakaan maut yang melibatkan diplomat Arab Saudi di Teheran.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

Sang diplomat yang tidak disebutkan namanya diduga mabuk saat mengemudi, hingga akhirnya menabrak mobil yang menyebabkan satu orang warga Iran tewas.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Ramin Mehmanparast, dilansir PressTV, Rabu 20 Maret 2013, mengatakan pihaknya segera menindaklanjuti isu tersebut melalui jalur hukum dan diplomatik. "Setelah mendapat informasi tentang kecelakaan kami juga telah melakukan langkah-langkah yang diperlukan," katanya.

Sang diplomat, kata dia, telah melanggar banyak peraturan yang berlaku di Iran. Mulai dari mengemudi mobil dalam kecepatan tinggi, yang melebihi batas aman hingga menyebabkan kecelakaan dan jatuh korban jiwa. Sampai dugaan, dia mabuk saat mengemudi.

Iran telah mengajukan nota protes kepada Kedutaan Saudi di Teheran atas insiden tersebut, terutama kelakuan diplomatnya yang dinilai mengancam keselamatan nyawa seseorang.

Hingga berita ini diturunkan, kedutaan besar Arab Saudi di Teheran belum berkomentar mengenai insiden tersebut.

Diketahui, kecelakaan maut itu ini terjadi pada Senin 18 Maret 2013, waktu setempat di salah satu ruas jalan di wilayah timur laut Teheran.

Mobil yang dikemudikan diplomat Arab Saudi menabrak sebuah mobil yang dikemudikan seorang warga Iran. Tak cuma itu, seorang warga lainnya yang sedang melintas berjalan kaki di dekat lokasi kejadian juga ikut terluka.

Saat kejadian, polisi setempat menemukan 4 botol minuman keras di dalam mobil diplomat Saudi. Hingga akhirnya muncul dugaan pelaku mabuk saat mengemudi.

Tidak dijelaskan lebih lanjut keberadaan sang diplomat Saudi ini, namun penyelidikan polisi masih berlanjut. (sj)

Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024