Konsumen Mulai Lirik Chevy Spin

Mobil Chevrolet Spin Mulai Diproduksi
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews
Justin Hubner Dapat Izin ke Indonesia U-23 dari Gamba Osaka
- Meski belum secara resmi diluncurkan, General Motor (GM) Indonesia mengklaim sudah kebanjiran pesanan. Menurut mereka sudah 1.000 unit lebih Spin dipesan oleh konsumen.

Israel Bakal Ubah Status Al-Aqsa, Izinkan Umat Yahudi Beribadah dalam Masjid

"Untuk konsumen yang sudah memberikan tanda jadi sudah lebih dari 1.000 unit. Pokoknya angkanya 4 digit," kata Direktur Marketing GM Indonesia, Yuniadi Hartono disela-sela acara media
Perempuan dan Anak-anak Palestina Menanggung Beban Paling Berat
test drive Spin di Solo, Rabu 20 Maret 2013.


Menurut Direktur Public Relations PT GM Indonesia, Maria Sidabutar, jika ada konsumen yang tertarik dengan Spin, bisa memberikan tanda jadi sebesar Rp5 juta.


"Sejak dibuka pemesanan Spin, setiap hari dealer kami banyak dikunjungi konsumen. Kalau weekend saja bisa 50 orang datang untuk melihat sampai memesan Spin," kata Maria.


Ia menambahkan, pengiriman Spin ke seluruh konsumen akan dilakukan pada saat peluncuran resmi kepada konsumen di akhir April mendatang.


Spin hadir dengan pilihan jenis mesin, yakni mesin bensin 1.2 dan 1.5 liter. Serta mesin diesel dengan kapasitas 1.3 liter. Chevy Spin juga ditawarkan dengan harga yang kompetitif, mulai dari Rp139 juta.


Dari keunggulan itu, Spin menjadi ancaman buat pemain lama. Ada beberapa poin yang sudah dimilikinya seperti pilihan mesin (bensin dan diesel) dan juga harga yang bersaing.


Namun, Spin masih butuh waktu untuk memperkenalkan diri kepada konsumen Indonesia. Sebab, citra merek varian kompetitor di segmen ini sudah demikian lekat.


Meski demikian, Spin bakal memberikan alternatif lain kepada konsumen di segmen Low MPV, di mana sebelumnya sudah ada Suzuki Ertiga. Yang pasti, Avanza–Xenia tidak lagi sendirian menguasai pangsa pasar tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya