Suzuki Ertiga Matik Dibanderol Rp212 Juta

Ertiga transmisi otomatis lebih dulu hadir di Thailand.

Jum'at, 22 Maret 2013, 10:54 Sandy Adam Mahaputra
Suzuki Ertiga
Suzuki Ertiga (VIVAlife/Anhar Rizki Affandi)
VIVAnews - Setelah hadir versi double blower, kini Ertiga transmisi otomatis menjadi varian yang paling ditunggu kehadirannya di Tanah Air.

Tapi, Suzuki Ertiga transmisi otomatis lebih dulu hadir di Thailand. Di negeri Gajah Putih itu, Ertiga matik tersedia pada tipe GL dan GX, sedangkan tipe GA masih menggunakan transmisi manual 5 percepatan.

Untuk harga, Suzuki Ertiga GL dan GX transmisi otomatis 4-percepatan masing-masing dilepas 639.000-689.000 baht (Rp212-229 juta).

Dari segi desain dan mesin tidak ada perubahan dibandingkan versi manual. Tetap mengandalkan mesin 1.373 cc empat silinder segaris dengan kode K 14-B VVT, yang bertenaga 95 Hp dan menghasilkan torsi 130 Nm.

Di Indonesia, Ertiga matik rencananya baru diluncurkan bulan depan. Namun, Suzuki Indomobil Sales sudah membuka pesanan, dimana calon konsumen diharuskan membayar booking fee Rp5 juta.

Belum diketahui, apakah Ertiga matik di Indonesia bakal lebih mahal atau murah dibandingkan di Thailand.

Ertiga memang tengah "naik daun" di pasar low MPV (Multi Purpose Vehicle). Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaran Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada Februari 2013, Ertiga mampu menyalip penjualan Xenia. Tercatat, Suzuki Ertiga terjual 6.784 unit, sedangkan Xenia sebanyak 6.283 unit.

Penetrasi Ertiga terhadap Xenia memang sudah terlihat pada bulan pertama 2013. Penjualan Ertiga hanya kalah tipis dengan Xenia. Januari lalu, Xenia mampu terserap pasar sebanyak 5.905 unit, adapun Ertiga 5.467 unit.

Kesuksesan Ertiga mengalahkan Xenia pada bulan lalu, sekaligus membawa mobil tersebut ke posisi kedua di daftar 10 besar mobil paling laris Tanah Air. Menggusur Kijang Innova (6.435 unit), di mana pada Januari lalu berada di posisi kedua.


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id