Bocah Kidal Pelukis Truk Bikin Rekor MURI

Pelukis truk Andre Setiawan
Sumber :
VIVAnews
Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya
- PT Shacmindo Perkasa selaku agen pemegang merek Shacman Heavy Duty Truck di Indonesia, ambil bagian di ajang INAPA 2013.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Untuk membetot perhatian pengunjung, sekaligus bentuk kepedulian terhadap anak Indonesia yang berprestasi, mereka menyumbangkan body F3000 tractor head cummins 345 HP sebagai kanvas bagi pelukis cilik berusia 12 tahun, Andre Setiawan.
Kasus Uang Tutup Mulut Donald Trump Seret Nama Karen McDougal, Siapa Dia?


Oleh pelukis kidal ini bodi warna putih truk Sachman dibubuhi lukisan dengan makna segerombolan bison yang sedang berlari tanpa henti. Kata Andre, ini menggambarkan suatu kekuatan, kehandalan, dan tentu ramah lingkungan.


Rencananya lukisan ini akan diselesaikan dalam waktu tiga hari. Atas prestasi ini karya Andre tercatat di Museum Rekor Indonesia. MURI memberikan penghargaan kepada Andre dan PT Shacmindo Perkasa.


Penghargaan tersebut langsung diberikan oleh ketua umum MURI, Jaya Suprana. Menurut Roberto L Gaol, Presiden Direktur PT Scahmindo Perkasa, truk hasil lukisan ini akan disumbangkan kepada yayasan Reach Out Foundation.


"Rencananya truk ini akan kami jual, dan seluruh hasil penjualannya akan kami sumbangkan untuk anak-anak berprestasi," kata dia di pameran INAPA 2013, Selasa 26 Maret 2013.


Diketahui, harga jual truck F3000 USD71 ribu atau sekitar Rp691 jutaan. Scahmindo menargetkan truk ini bisa terjual dua kali lipat dari harga asli.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya