"Sengatan" Mobil Tawon di Pameran Otomotif ASEAN

Mobil ini dipersenjatai mesin dua silinder berkapasitas 650 liter.

Selasa, 26 Maret 2013, 19:32 Sandy Adam Mahaputra, Herdi Muhardi
Mobil nasional, Tawon Transformer
Mobil nasional, Tawon Transformer (VIVAnews/Randi Aditya)
VIVAnews - Produsen mobil nasional (mobnas) ambil bagian di pameran spare part dan aksesoris industri otomotif terbesar ASEAN, INAPA 2013. Salah satunya, PT Super Gasindo Jaya yang menhadirkan mobil Tawon.

Tawon ini diposisikan sebagai mobil dengan harga jual murah, serta perawatan mudah, dan konsumsi bahan bakar yang tinggi.

Tawon dipersenjatai dengan mesin dua silinder berkapasitas 650 liter. Terdapat tiga tipe varian yaitu Tawon citycar, Tawon Transformer Mini Bus, dan varian Bestel Wagon.

Mobnas Tawon diproyeksikan sebagai mobil angkutan. Saat ini sudah dipesan untuk digunakan sebagai kendaraan operasional pemerintahan.
 
Tawon juga diproyeksikan sebagai pengganti mobil angkutan di Surabaya, Jawa Timur. Sudah dipersiapkan 1.000 unit Tawon untuk dipakai di kota pahlawan.

Ini merupakan kedua kalinya Tawon mejeng di INAPA 2013. Tahun lalu, mobil ini juga ujuk gigi bersama mobnas lainnya, yaitu Esemka, Fin Komodo, dan Gea.

Penjualan mobnas masih mengalami kendala dan belum mengalami kemajuan yang signifikan. Ini dikarenakan belum adanya dukungan penuh dari berbagai pihak, termasuk Pemerintah.  (umi)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
agoesmoeljadi
27/03/2013
Pihak swastanya sdh banyak berbuat tapi hampir di semua lini dukungan pemerintah selalu nihil atau kurang. Tidak spt di China pemerintahnya memberikan dukungan all out bagi para pengusahanya
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id