KIA Tertarik Bawa Sorento 4x4

Namun, Sorento 4x4 ini tidak dipasarkan secara massal.

Rabu, 27 Maret 2013, 17:00 Arinto Tri Wibowo, Herdi Muhardi
KIA Sorento
KIA Sorento (VIVAnews/Herdi Muhardi)
VIVAnews - Tidak hanya mesin bensin dan diesel, untuk melengkapi varian Sorento di Tanah Air PT KIA Mobil Indonesia berencana menghadirkan SUV (Sport Utility Vehicle) 4x4. Mobil tipe ini mampu melintasi medan off-road

"Sorento itu SUV yang cukup andal. Selain bisa dibawa ke medan beraspal, mobil ini juga dapat dilakukan di jalur semi off-road. Jadi, kami juga bisa hadirkan Sorento 4x4," kata Direktur Pemasaran KIA Mobil Indonesia, Hartanto Sukmono, di Bandung pada Rabu 27 Maret 2013.

Untuk masalah harga, Hartanto masih enggan mengatakannya. Hanya saja, dia menambahkan, mobil 4x4 memiliki harga yang jauh berbeda dari 4x2. Hal itu karena spesifikasi mesin serta pajak yang tinggi.

"Yang jelas, spesifikasinya berbeda jauh. Dari segi pajak saja sudah berbeda jauh, untuk 2x4 pajaknya 20 persen, sedangkan 4x4 pajaknya 75 persen. Kalau komponennya antara 2x4 dan 4x4 itu tidak terlalu tinggi perbedaannya," ucap Hartanto.

Hartanto mengungkapkan, untuk semua varian Sorento, KIA Mobil Indonesia akan memboyongnya langsung dari Korea Selatan. "Sorento 4x4 ini tidak dipasarkan secara massal, karena kami melihat market-nya kecil sekali, jadi tidak ekonomis. Untuk Sorento 4x4, semua tergantung pesanan," katanya.

Jika harga Sorento mesin bensin rencananya dibanderol Rp375-380 juta, harga Sorento 4x4 akan lebih tinggi dari harga mesin bensin dan diesel. (ren)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id