Bintang Hollywood Keranjingan Prius

VIVAnews – Mobil ramah lingkungan telah lama merambah ranah Hollywood. Mobil hybrid dijadikan media kampanye pengurangan dampak global warming para aktor dan aktris di sana. Mobil apa sajakah yang menjadi tunggangan favorit mereka?

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

Prius, rakitan Toyota, ternyata bak virus di kalangan artis di Hollywood. Sederet nama aktor dan artis papan atas tampak keranjingan jenis mobil ramah lingkungan ini. Beberapa merek lainnnya yang dipilih antara lain EV1 rakitan General Motor, GMC Yukon Hybrid, Volkswagon Beetle TDI, hingga Tango 600.

Ryan Gosling, bintang NOTEBOOK, memilih menunggangi Toyota Prius warna hitam untuk menemani kesehariannya. Gosling yang berusia 27 tahun itu sendiri juga aktif mengkampanyekan Amnesty International di acara Oscar. Termasuk pula dukungan kampanye anti kemiskinan ONE Campaign.

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya

Pengguna lainnya adalah Leonardo DiCaprio. Bisa dibilang, aktor yang namanya menjulang lewat film Titanic ini adalah Prius-mania. Dia tercatat sebagai pengguna Toyota Prius paling lama. DiCaprio yang kini berusia 33 tahun, menggunakan Toyota Prius sejak 2001.

America Ferrera, punya cerita lain tentang Priusnya. Wanita cantik ini memperoleh Toyota Prius dari even lelang bertajuk "Hot in Hollywood". Ferrera membeli mobilnya dengan harga US$ 35.000, atau US$ 10.000 lebih mahal dari harga normalnya. Dana dari penjualan pelelangan itu sendiri sedianya akan disumbangkan pada organisasi amal. Yaitu AIDS Healthcare Foundation dan Real Medicine, organisasi amal untuk korban bencana alam.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Terancam 4 Tahun Bui

Bintang cantik lain pemakai Toyota Prius adalah Cameron Diaz. Pemeran Charlie’s Angels layar lebar ini bahkan di acara talk show yang dibawakan Jay Leno mengakui mobil hybridnya sangat irit.

Pengguna lain Toyota Prius adalah Danny DeVito. Aktor gaek berusia 63 tahun ini tergabung dalam barisan selebriti pemakai Prius. Sebelumnya, pemeran Penguin dalam film Batman ini menggunakan EV1, mobil elektrik rakitan General Motors (GM) yang diproduksi terbatas. Namun, pada 2003 lalu, GM menarik produknya tersebut. DeVito pun beralih ke Toyota Prius.

Bintang Pretty Woman, Julia Roberts, juga memakai Toyota Prius. Selain itu, ibu tiga anak berusia berusia 40 tahun ini juga menggunakan mobil lain berbahan bakar biodiesel. Julia yang menjadi juru bicara Earth Biofuels, juga mempromosikan biodiesel di bis sekolah di seluruh Amerika Serikat.

Paris Hilton juga tak mau ketinggalan mengkampanyekan kendaraan ramah lingkungan. Paris menggunakan GMC Yukon Hybrid buatan 2008. Saat ulang tahun dirinya yang ke-27, Hilton memutuskan memakai mobil hybrid ini.

"Aku telah mengganti semua bola lampuku untuk menghemat energi, dan aku membeli mobil hybrid sekarang. Sebuah perubahan kecil yang bisa dilakukan semua orang demi membuat perubahan besar," ujarnya.

Sementara Woody Harrelson, tergolong selebriti yang fanatik memakai mobil berbahan bakar biodiesel. Hingga kini dia masih menyimpan Volkswagon Beetle TDI buatan 2000. Pria berusia 46 tahun pemeran Woody Boyd on Cheers ini juga seorang co-founder dari situs lingkungan www.voiceyourself.com. Ini adalah situs yang mendorong para pembaca untuk mencari alternatif bahan bakar minyak dengan yang lebih alami.

Sedangkan George Clooney, memilih Tango 600 untuk dengan mobil listriknya. Bahkan tahun 2005 lalu Clooney sendiri yang membuat perusahaan Tango 600, Commuter Cars Corp. Meskipun mobil ini lumayan kecil ukurannya, tetapi dapat melaju hingga 150 mil/jam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya