Ada Kejanggalan di Kecelakaan Camry Maut, Apa Kata Toyota

Narkoba di mobil Toyota Camry yang mengalami kecelakaan
Sumber :
  • Tommy Adi Wibowo/ VIVAnews
VIVAnews
4 Alasan Kenapa Vietnam Asyik Banget Buat Solo Traveling
- Polisi menemukan dua kejanggalan dalam kecelakaan tunggal mobil Toyota Camry B 1596 KV di jalan tol TB Simatupang KM 25+400 arah Pasar Minggu, Jakarta Selatan, yang mengakibatkan pengemudi dan penumpang di dalamnya meninggal di tempat.

Nekat Selundupkan Sabu di Sepatu, Pengunjung Rutan di Tangerang Ditangkap

Menurut Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Hindarsono, dua kejanggalan tersebut adalah bagaimana penumpang Camry bisa terlempar ke luar.
Charly Van Houten dan Muhammad Daud Kolaborasi dalam Lagu Tulang Rusuk


Kedua, soal kantung udara yang mengembang, padahal
safety belt
di kursi depan tidak dalam posisi terkunci. "Untuk menjawab beberapa kejanggalan itu, kami memerlukan keterangan saksi ahli dari Toyota," kata Hindarsono.


PT Toyota Astra Motor selaku agen pemegang merek Toyota di Indonesia, mengaku sudah menerima surat pemanggilan dari polisi untuk diminta keterangan.


"Ya, kami sudah terima suratnya. Dan Kamis pagi, kami akan datang mengirimkan tenaga ahli untuk memberikan keterangan," kata Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor, Joko Trisanyoto, kepada
VIVAnews
, Senin 1 April 2013.


Terkait adanya kejanggalan tersebut, Joko tidak ingin berspekulasi. Menurut dia, kejanggalan itu baru bisa dijawab setelah tenaga ahli Toyota melakukan pemeriksaan.


"Tunggu saja, kami masih belum tahu. Karena kami tidak bisa lihat seperti apa dan bagaimana tepatnya kecelakaan itu. Nanti, setelah diperiksa oleh tim ahli kami, baru bisa diketahui secara pasti," kata dia.


Seperti diketahui, di dalam mobil Camry itu petugas menemukan enam paket sabu-sabu, lima paket di antaranya di dalam tas yang ada di
dashboard
kendaraan. Sementara itu, satu lainnya di kantong kiri celana pengemudi. Selain itu, petugas menemukan alat hisap sabu dan sebotol minuman keras. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya