Hennessey Venom GT Mobil Tercepat Sejagat

Hennessey Venom GT
Sumber :
  • Autoevolution
VIVAnews
Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi
- Produsen mobil super selalu punya ambisi untuk menjadikan produknya sebagai tunggangan tercepat di dunia. Tak heran, gelar yang dipegang Bugatti Veyron saat ini selalu saja diperebutkan.

Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya

Dilansir
Mak Vera Tepati Janji, Datang ke Makam Olga Syahputra Tengah Malam
Autoevolution , Selasa 4 April 2013, belum lama ini Hennessey Venom GT mencetak rekor sebagai mobil produksi tercepat sejagat, mengalahkan Bugatti Veyron Super Sport.


Itu dibuktikan dalam sebuah tes di pangkalan angkatan laut AS di Lemoore, California. Venom sanggup berlari dengan kecepatan puncak 427,6 km/jam. Angka itu sudah cukup untuk mengalahkan Bugatti Veyron Super Sport yang memiliki kecepatan 415,2 km /jam.


Ini merupakan rekor kedua yang dicetak Venom GT tahun ini. Sebelumnya, di bulan Januari lalu, Venom GT mencetak rekor sebagai mobil dengan akselerasi tercepat dunia setelah berlari sampai kecepatan 299,3 km/jam dalam waktu 13,63 detik.

 

"Veyron Super Sport bisa berlari 431 km/jam, namun Bugatti punya limit kecepatan hanya sampai 415 km/jam. Sementara, Venom GT dapat mencapai 427 km/jam, berarti ia adalah mobil produksi yang dapat dibeli masyarakat luas," kata Presiden Hennessey Venom Performance, John Hennessey.

 

Venom GT dibekali mesin 7.0 liter LS9 V8 yang dibantu dengan kehadiran twin turbocharger. Mesin itu dapat menyemburkan tenaga hingga 1.244 hp dan torsi 1.155 lb-ft.


Mobil yang sejatinya menggunakan basis Lotus Elise ini hanya diproduksi 29 unit. Salah satu konsumennya adalah vokalis Aerosmith, Steve Tyler.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya