Deretan Sepeda Motor Terseksi (1)

Yamaha RD350LC
Sumber :
  • Visordown
VIVAnews
Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman
– Berbagai tipe dan model sepeda motor sejak pertama kali hadir hingga saat ini, jumlahnya mungkin sudah mencapai ribuan di pasar.

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Dari beberapa produsen motor yang meluncurkan berbagai produknya, tak jarang mereka gencar menghadirkan motor dengan model, mesin, serta desain yang selalu diperbaharui agar bisa laku.
Ada Kabar Jaksa Peras Saksi hingga Rp3 Miliar, KPK Bilang Begini


Situs otomotif Visordown mencoba merangkum 10 sepeda motor yang menurut mereka paling seksi sepanjang waktu. Motor apa saja itu?

1. MV Agusta F4CC

Motor bergaya superbike ini diklaim sebagai motor paling seksi di dunia. Bukan hanya karena tenaga yang besar dan memiliki knalpot balap titanium, motor ini juga diproduksi terbatas yakni 100 unit, dengan harga 100.000 euro atau sekitar Rp1,2 miliar.


Penggunaan nama CC yang membuat motor itu menjadi kuat. Karena CC merupakan singkatan dari Presiden MV Agusta, Claudio Castiglioni.


"Saya menuliskan nama saya untuk motor ini, karena awalnya saya bermimpi motor ini untuk diri sendiri," kata Castiglioni.


MV Agusta F4CC dilengkapi mesin 1.078 cc, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 190 Ps pada 12.900 rpm serta torsi 125 Nm pada 9.000 rpm


2. Yamaha RD350LC

Motor seksi kedua berasal dari Jepang, yakni Yamaha RD350LC. Motor yang berjaya pada tahun 80-an ini disebut-sebut merupakan motor impian bagi anak laki-laki, terutama saat duduk di bangku sekolah.


Tidak diinformasikan mengenai harga motor itu saat masa jaya. Hanya saja, motor itu memiliki
style
sederhana dan serasi. Mulai dari desain tangki, jok, panel bagian samping bodi, mesin, dan knalpot berkelir hitam.

 

Yamaha RD350LC mengusung mesin 2 tak, 2 silinder segaris, berkapasitas 347 cc, yang mampu melontarkan tenaga hingga 47 Hp pada 8.500 rpm dan torsi 3.8 kg-m pada 8.000 rpm.


3. Cagiva C589

Motor yang pernah berjaya di era 80-an ini, juga pernah ikut dalam pertarungan balap Grand Prix di kelas 500cc, dan sempat terkenal karena ditunggangi pembalap asal Amerika Randy Mamola.


Namun sayang, di ajang balap, Cagiva hanya
finish
di urutan keempat, yaitu setelah Suzuki, Honda, dan Yamaha. Di ajang balap, Cagiva memang masih sulit untuk menghadapi hebatnya raksasa otomotif asal Jepang.


Cagiva C589 dilengkapi bodi ringan, karena menggunakan
frame twin-spar
. Sementara itu, untuk dapur pacu, dilengkapi mesin 498 cc
liquid-cooled
V4 yang sanggup melontarkan tenaga hingga 150 Bhp.


4. Harley-Davidson Duo-Glide

Motor gede (moge) yang dirilis 1985 mengusung mesin paling besar pada masa itu. Selain itu, kesan glamor terlihat pada moge ini, karena bodi yang panjang,
cow-horn bars
, serta aksen warna krom.


Tidak diketahui berapa harga moge asal Amerika Serikat saat itu. Harley-Davidson Duo-Glide dilengkapi mesin 1208 cc V-twin, ditambah peredam hidrolik untuk memberikan kenyamanan saat dikendarai.


5. Suzuki GSX-R750

Motor kelas superbike ini telah diproduksi sejak 1985. Dengan bodi tinggi namun ramping, motor ini dilengkapi dengan dua lampu depan berbentuk bulat yang dibalut
full fairing
, sehingga terlihat
sporty
.


Dengan menggunakan frame aluminium, motor ini mampu lebih ringan dibandingkan dengan model terdahulunya yakni GSX750.


Untuk masalah dapur pacu, Suzuki GSX-R750 dilengkapi mesin 750 cc 16-valve yang mampu menghasilkan tenaga hingga 100 bhp pada 7000 rpm, dan mampu melesat dengan kecepatan puncak 233 km/jam. (art)


Bersambung....
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya