Lamborghini Langka Ini Dibanderol Rp20,3 Miliar

Lamborghini Langka
Sumber :
  • Carbuzz
VIVAnews - Siapa yang tidak kenal dengan Lamborghini. Supercar asal Italia tersebut, selalu saja melahirkan deretan mobil baru dengan harga selangit. Namun, tidak hanya supercar baru, yang lama pun bisa sangat mahal seperti halnya Lamborghini Pregunta.
Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden

Dilansir Carbuzz, Senin 15 April 2013, mobil ini pada awalnya merupakan sebuah prototype yang dibangun pada 1998, namun kini Pregunta yang dalam bahasa spanyol berarti 'pertanyaan' dijual dengan harga 1,6 juta euro atau sekitar Rp20,3 miliar.
Kemenko Polhukam Susun Rencana Bangun Sistem Pertahanan Semesta di IKN

Lamborghini Pregunta bisa disebut supercar langka. Sebab, Pregunta merupakan prototype terakhir yang dibuat Lamborghini sebelum perusahaan berlambang banteng tempur tersebut diambil alih Audi pada 1998.
4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang

Kesepakatan pengambilalihan Lamborghini oleh Audi terjadi di Sant’Agata, Bologna, Italia dengan coachbuilder asal Prancis, Carrosserie Heuliez.

Setelah mengambil alih Lamborghini, Audi menuntut penghentian semua produk prototype yang ada, hal ini menjadikan Pregunta mobil terakhir yang dibangun menggunakan basis asli dari Lamborghini.

Dengan tampang lebih radikal, Pregunta pernah diperkenalkan di Paris Auto Show 1998, serta Genva Motor Show 1999.

Supercar ini terinsipiasi dari industri pesawat luar angkasa, serta mobil balap Formula One (F1). Sistem penggerak empat roda dari Diablo diubah menjadi sistem penggerak roda belakang, dan radiator dipindahkan menjadi di depan.

Lamborghini Pregunta Speedster consep dilengkapi mesin V12, yang sanggup menghasilkan tenaga 530 Hp, dan mampu mencapai kecepatan maksimum hingga 333 kilometer/jam.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya