Nabrak Truk, Ferrari Rp1,6 Miliar Hancur Lebur & Terbakar

Kecelakaan maut Ferrari F360 di China
Sumber :
  • wreckedexotics.com
VIVAnews
Yen Amblas ke Level Terendah dalam 34 Tahun, Menkeu Jepang Bakal Ambil Tindakan
– Beberapa bulan terakhir, kecelakaan supercar di China seringkali terjadi. Kali ini menimpa mobil super asal Italia, Ferrari F430.

Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi

Dilansir
Prof Yudan dan Pejabat BPIP Melayat ke Rumah Kayla Peserta Seleksi Paskibraka Sukabumi
Gt Spirit dan
Inautonews
, Selasa 16 April 2013, kecelakaan maut ini melibatkan sebuah Ferrari F430, satu mobil penumpang dan truk pengangkut barang, yang terjadi di salah satu jalan terpadat di kota Beijing, China.


Insiden itu bermula saat F430 menabrak bagian depan truk. Akibatnya, mobil berlambang kuda jingkrak dan mobil penumpang terbakar. Bahkan, F430 berkelir merah itu nyaris tak berbentuk seperti rongsokan.


Menurut laporan media lokal China, pengemudi Ferrari F430 yang tidak disebutkan namanya tewas seketika di lokasi kejadian, dan tiga orang lainnya harus dibawa ke rumah sakit.


Kecelakaan ini juga menyebabkan kemacetan panjang hingga sejauh lima kilometer. Hingga kini, kepolisian setempat tengah menyelidiki penyebab peristiwa tersebut.


Sekedar informasi, supercar yang pertama kali diperkenalkan ke publik di Paris Motor Show 2004 ini, diproduksi antara 2004 dan 2009 sebagai penerus Ferrari 360.


Ferrari F430 didukung dengan mesin V8 4.3-liter yang mampu menghasilkan tenaga 483 hp dengan torsi maksimum 465 Nm. Untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam dibutuhkan waktu hanya 3,9 detik, adapun kecepatan puncak mencapai 319 km/jam. 'Kuda Jingkrak' model ini dibanderol Rp1,68 miliar. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya