OTOMOTIF

Ini 7 Mobil Patroli Keren Milik Polisi Dubai

Demi menjaga keamanan negara kaya minyak, Dubai rela merogok kocek.
Kamis, 18 April 2013
Oleh : Antique, Herdi Muhardi
Chevrolet Camaro Patrol Car, salah satu mobil patroli keren milik polisi Dubai.
VIVAnews – Dubai, kota megah Uni Emirat Arab ini tidak hanya terkenal dengan deretan gedung mewah. Sebab, kepolisian Dubai kini juga semakin terkenal karena deretan mobil patroli yang sangat luar biasa.

Untuk menjaga keamanan negara kaya minyak, pemerintah setempat rela merogoh kocek lebih dalam untuk sebuah mobil super cepat.

Berikut tujuh mobil patroli keren polisi Dubai:


Dodge Charger Pursuit

Dodge Charge
Mobil patroli yang langsung di impor dari negeri Paman Sam ini merupakan besutan Chryseler. Bentuk mobil ini sangatlah kekar dan tetap menampilkan kesan mewah.

Untuk menjaga keamanan mobil tersebut, terdapat dua pilihan mesin. Pertama, dilengkapi mesin V6 3.5 liter yang sanggup melontarkan tenaga hingga 250 Hp. Kedua, mengusung mesin V8 5.7 liter dengan tenaga 340 Hp.


Ford Police Interceptors, Mobil Patroli Milik Polisi Dubai

Ford Police Interceptor
Mobil polisi yang juga disebut Police Interceptor buatan Amerika ini dinilai memang sangat cepat dan sanggup menghadapi para penjahat di jalanan.

Salah satunya Ford Police Interceptor sedan yang diambil dari basis Ford Taurus. Mobil ini mengusung mesin V6 3.7 liter Ti-VCT dan sanggup menghasilkan tenaga hingga 306 Hp dengan torsi 378 Nm.


BMW 5-series
Jika akan menangkap penjahat berkelas, kemungkinan mobil patroli Dubai buatan Jerman ini akan selalu dipakai. Hal itu, karena bentuk dan desain yang sangat mewah.

Untuk mobil yang satu ini, polisi Dubai memanfaatkan kecanggihan teknologi dari fitur yang telah disematkan. BMW 5-series ini telah dibuat sejak 1972.


Toyota Prado             
Mobil patroli SUV (Sport Utility Vehicle) asal Jepang ini sengaja dimiliki kepolisian Dubai. Menurut kepolisian, hal itu dapat digunakan jika akan mengejar dan menangkap penjahat di jalur berpasir dan tidak rata.

Toyota Prado merupakan salah satu seri dari Toyotta Land Cruiser yang memiliki bentuk lebih kecil.

Di Eropa, mobil ini dijual dengan nama Toyota Land Cruiser LC3, LC4 atau LC5 (tergantung generasinya) atau dengan kode serinya (LC 70, LC 90 dan LC 120). Di Amerika Utara, mobil ini tidak termasuk dalam jajaran Land Cruiser, melainkan dijual dengan nama Lexus GX 470.


Mobil Patroli Keren Milik Polisi Dubai

Chevrolet Camaro
Mobil patroli kali ini lebih berotot dan sangar, karena Chevrolet Camaro SS itu terletak pada dapur pacu. Camaro SS 2 diperkuat mesin V8 dengan tenaga 426 hp pada 5.900 rpm dan torsi puncak 420 Nm pada 4.600 rpm.

Untuk mendatangkan muscle car asal Amerika, kepolisian Dubai menggelontorkan dana sekitar US$40 ribu atau Rp388 juta. 


Lamborghini Aventador digunakan sebagai mobil patroli polisi Dubai
Lamborghini Aventador
Lambo Aventador ini diyakini bakal mempermudah pekerjaan polisi di negeri itu untuk menangkap para kriminal di jalanan, untuk yang satu ini kepolisian Dubai menghadirkan versi teranyar yang baru diluncurkan tahun 2013.

Kehebatan dari mobil ini berkat sokongan mesin V12 6.500cc yang dikawinkan dengan transmisi ISR 7-speed, sehingga dapat menyemburkan 740 tenaga kuda.

Untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya butuh 3 detik. Adapun kecepatan puncaknya mampu menembus 349 km/jam.

50 Cent" src="http://media.viva.co.id/thumbs2/2012/11/07/178926_ferrari-ff-milik-50-cent_250_188.jpg" alt="Ferrari FF milik 50 Cent" width="250" height="188" />
Ferrari FF
Untuk mendampingi kehebatan Lamborghini Aventador, kepolisian Dubai sengaja menghadirkan Ferrari FF. Hal itu, karena untuk meningkatkan keamanan di jalan, sesuai dengan standar internasional yang tinggi dan berkembang.

Ferrari FF mengusung mesin V12 6.3-liter yang mampu memproduksi 651 hp pada 8.000 rpm dan torsi 683 Nm pada 6.000 rpm. Ini menjadikan Ferrari FF mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam 3,7 detik, dengan kecepatan maksimum 335 km/jam. (eh)
TERKAIT
    Error

    An Error Was Encountered

    The configuration file ../../shared/config/ads/Array.php does not exist.