Cantik Tak Harus Baru

Knalpot modifikasi
Sumber :
  • Caradvice
VIVAnews
Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow
– Siapa bilang punya mobil cantik harus baru? Mobil lama pun bisa Anda sulap dan bisa jadi perhatian orang.  Tak perlu banyak duit, cukup bujet seadanya. Syaratnya Anda harus pintar mencari barang-barang berharga miring.

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

Misalnya, sebagai pemanis tampilan, velg yang terpasang di mobil patut jadi perhatian. Pemakaian velg standar tentu akan menjadikan mobil kita sebagai mobil "rata-rata", sama dengan ratusan bahkan ribuan mobil yang lain.
Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah


Untuk mengubahnya, Anda pun bisa mengubah velg gaul dengan diameter yang lebih besar dari standar. Jangan dipikirkan harganya. Memang harga velg racing orisinal terasa di luar jangkauan. Kita bisa beralih ke velg replika bikinan Taiwan. Deretan pedagang velg di kawasan arteri Permata Hijau, Jakarta Selatan, serta kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat, bisa jadi pilihan.


Dari segi tampilan, velg  replika atau sering disebut ‘TW’ itu boleh dibilang persis dengan versi aslinya. Bobotnya memang lebih berat, namun demi tampilan dan penghematan bujet, bukan menjadi masalah yang besar.


Velg Taiwan ini, harganya bisa 10 sampai 35 persen lebih murah ketimbang harga di
show room
besar.


Untuk menambah kesan cantik, Anda pun bisa merombak interior. Pemasangan jok kulit, selain menambah kenyaman Anda saat duduk berlama-lama dalam kemacetan, juga akan menambah bagus penampilan.


Jika ingin bergaya, tak harus jok kulit asli. Produk sintetis juga cukup mengangkat derajat tunggangan Anda. Untuk mobil-mobil kecil, Anda cukup  merogoh Rp1,5 juta - Rp2 juta.


Kelebihan jok kulit baik itu yang asli maupun sintetis adalah kemudahan perawatannya. Interior pun tak menjadi gudang penyimpan debu yang sering terjadi pada mobil yang joknya masih dilapisi bahan kain.


Dari segi suara, Anda juga bisa mencari knalpot-knalpot modifikasi. Pandai-pandailah berselancar di situs jual beli atau situs komunitas otomotif. Pasti Anda dapat menemukan knalpot murah nan cantik. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya