Daftar Mobil Terbaik di Shanghai Auto Show 2013

Ada enam merek mobil yang mencuri perhatian pengunjung.

Rabu, 24 April 2013, 05:32 Antique, Herdi Muhardi
Hongqi L9, merupakan merek mobil China yang diproduksi perusahaan otomotif FAW sejak 1950.
Hongqi L9, merupakan merek mobil China yang diproduksi perusahaan otomotif FAW sejak 1950. ( Autoblog )
VIVAnews – Tingginya pasar otomotif China mendesak para perusahaan otomotif semakin gencar memperkenalkan produk terbaru di negeri Tirai Bambu tersebut.

Bertepatan dengan perhelatan Shanghai Autoshow 2013 yang berlangsung sejak 21 sampai 29 April 2013, para produsen mobil pun meluncurkan mobil-mobil terbaik dan terbaru untuk menarik perhatian warga China.

Dari lebih 1.300 kendaraan yang ada, media otomotif Autoblog mencoba merangkum mobil-mobil terbaik yang sedang di pamerkan di  Shanghai New International Expo Centre.

Berikut mobil-mobil terbaik di Shanghai Autoshow 2013:

Hongqi L9
Hongqi yang berarti Red Flag atau bendera merah, merupakan merek mobil China yang diproduksi perusahaan otomotif FAW sejak 1950. Hongqi sendiri biasanya diproduksi untuk para petinggi di negeri tersebut.

Kali ini, produsen mobil ini meluncurkan Hongqi L9, mobil yang dibuat untuk versi sipil. Dengan gaya retro namun tetap mewah, bodi sedan L9 ternyata anti peluru.

Untuk masalah jantung pacu, mobil ini dilengkapi mesin V12 6.0 liter yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 400 Hp dengan torsil 405 lb-ft. Belum diketahui berapa harga mobil tersebut, hanya saja jika diproduksi mungkin mobil ini memang hanya untuk kalangan tertentu.

Renault Alpine A110-50 Concept
Meskipun deretan mobil terbaru hadir di Shanghai Auto Show 2013, namun mobil konsep Alpine A110-50 dari Renault ini tetap tetap mencuri perhatian di acara tersebut. Pasalnya, beberapa waktu lalu mobil konsep ini pernah juga dipamerkan.

Mobil konsep asal Prancis ini memiliki berat 880 kilogram dan dilengkapi ban berukuran 21 inci dengan disc rem depan berukuran 356 mm dan rem belakang 330 mm.
 
Mobil ini dipersenjatai dengan mesin V6 berkapasitas 3.500 cc yang sanggup melontarkan tenaga 400 Hp pada 7.200 Rpm dengan torsi 422 Nm.

Icona Vulcano
Mobil yang dirancang oleh perusahan bodi dan desain asal Italia ini cukup menarik perhatian warga China.

Vulcano sendiri dibuat untuk menampilkan mobil yang memiliki teknologi dan style. Untuk membuatnya, mobil ini didesain dengan menggabungkan dua unsur supercar hebat, yaitu Lexus LFA dan Ferrari 599.

Masalah dapur pacu, mobil ini dilaporkan memiliki dua varian mesin, Versi H-Turismo twin-turbo V6 dan H-Competizione V12 mesin elektrik.

Maserati Ghibli 2014
Mobil sport empat pintu asal Italia ini disebut-sebuat akan mengancam penjualan mobil Jerman seperti Audi A6, BMW 5 series dan Mercedes-Benz E-Class.

Rencananya, untuk menarik perhatian masyarakat China, mobil berlambang trisula ini menawarkan tiga pilihan mesin, enam silinder, dua mesin bensin dan diesel.

Pertama, mengusung mesin 3.000cc V6  yang mampu memproduksi tenaga 330 Ps. Kedua dilengkapi mesin twin turbo yang mampu menghasilkan tenaga 410 P. Dan ketiga, mesin diesel 3.000cc V6 yang dapat melontarkan tenaga 275 Ps.

Buick Riviera Concept
Bertepatan dengan dihadirkannya di Shanghai Auto Show 2013, eksterior mobil konsep ini juga terinspirasi dari papatah China "The greatest good is like water".

Mobil konsep memiliki desain yang futuristic dan stylish, serta menggunakan pintu gullwing yang menambah kesan modern.

Riviera Concept dikemas dengan kecanggihan telnologi seperti dual-mode wireless plug-in hybrid electric propulsion system (disebut W-PHEV), yang memungkinkan mobil dapat dicharge secara wireless melalui "sensory recharge panel" yang ditempatkan di bawah mobil.

Mercedes-Benz GLA Concept
Mobil mewah asal Jerman ini mengusung stylish compact luxury crossover, memiliki wheelbase yang sama dengan tiga model front-wheel-drive mobil Mercedes-benz terbaru, dari generasi kedua B-class, generasi ketiga A-class dan sedan CLA.

Konsep GLA memiliki ukuran 172,4 inci panjangnya, lebar 77,6 inci dan tinggi 61,8 inci. Memiliki roda dengan velg 20-inci dan ban R20 255/45.

Masalah dapur pacu, mobil ini mengusung mesin turbo inline-four 2,0-liter yang mampu menghasilkan tenaga 208 Hp dengan torsi 258 lb-ft yang dikawinkan dengan dual-clutch gearbox dan multi-plate clutch AWD system.(umi)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id