Mau Beli Mobil? Ini Model Terbagusnya (I)

Selain masalah keuangan, yang perlu diperhatikan adalah keunggulan.

Kamis, 25 April 2013, 10:59 Sandy Adam Mahaputra, Herdi Muhardi
Sejumlah model berpose di samping mobil Honda Accord
Sejumlah model berpose di samping mobil Honda Accord (REUTERS/Chaiwat Subprasom)
VIVAnews - Jika Anda ingin membeli mobil tentunya harus mempertimbangkan berapa anggaran yang dikeluarkan. Selain masalah keuangan, yang perlu diperhatikan adalah keunggulan, kelebihan, dan kekurangan mobil yang akan dibeli.

Kali ini, majalah Consumer Report (CR) kembali melakukan survei dengan menguji 280 mobil, untuk mencari keunggulan, keandalan, performa, hingga unsur keselamatan.

Untuk memberikan skor, dilakukan pengetesan layak jalan, keandalan mesin, efisiensi bahan bakar, harga, dan masih banyak lainnya.

Berikut 10 mobil terbaik berdasarkan kategori menurut Consumer Report:

Midsize Sedan: Honda Accord

Honda Accord ini merupakan mobil sedan premium yang memiliki desain terbaru pada 2013. Model baru memiliki kabin lebih luas, nyaman untuk pengendara, serta dilengkapi berbagai kelebihan dan tentunya irit bahan bakar.

Dengan mesin empat-silinder, mobil ini memiliki trim lebih tinggi, serta dilengkapi fitur keamanan yang jarang ditemukan di kelasnya. Mengenai harga, Honda Accord dilepas US$23.270-30.860 atau sekitar Rp226-300 juta.

Sports Car: Scion FR-S/Toyota 86 dan Subaru BRZ

Mobil kembaran besutan Toyota-Subaru ini memang sangat membuat pengemudi senang, mulai dari kestabilan berkendara, pengereman dan tentunya kecepatan.

Masing-masing mobil sport ini dibanderol berbeda, FR-S US$25.025 (Rp243 juta) dan BRZ US$27.117 (Rp263 juta).

Budget Car: Hyundai Elantra


Mobil asal Korea Selatan ini bisa menjadi alternatif dengan harga di bawah US$20.000. Mobil ini memiliki bahan bakar irit, halus, responsif, dan interior yang sudah mumpuni. Mengenai harga, sedan ini dilepas US$18.445 atau sekitar Rp180 juta.

Green Car: Toyota Prius

Mobil asal Jepang ini tentu saja ramah lingkungan. Dengan menggunakan tenaga listrik, Prius memiliki efisiensi bahan bakar, praktis, dan terjangkau.

Mobil ini memiliki beberapa kelebihan mulai dengan kapasitas lima penumpang, kabin lapang, interior, dan kenyamanan saat dikendarai, serta fleksibel. Mobil hatchback ini dijual dengan harga US$26.750 atau sekitar Rp260 juta.

Compact Car: Subaru Impreza

Mobil premium dari Subaru telah didesain ulang pada 2012. Baik sedan maupun hatchback Subaru Impreza merupakan mobil gesit. Sementara itu, untuk bahan bakar sangat ekonomis, dan mengesankan untuk mobil all-wheel-drive.

Mobil ini juga memiliki kabin lapang, kursi belakang yang luas, kontrol sederhana, dan visibilitas mengesankan saat berkendara. Untuk sedan dilepas US$21.345 (Rp207 juta), sedangkan hatchback US$22.345 (Rp217 juta). (art)

Bersambung....


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id