VIDEO: Pengalaman Pipik Hidup Bersama Uje

Ustaz Jeffry Al Buchori atau Uje wafat
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Iqbal
VIVAlife -
Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension
Pipik Dian Irawati, istri Ustaz Jeffry Al Buchori, begitu terpukul mengetahui suaminya meninggal dunia. Laki-laki tercinta yang dinikahinya 13 tahun lalu itu pergi untuk selamanya.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

Histeris, pingsan, tak terima suaminya dipanggil
Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus
Allah SWT , kini perlahan mantan model gadis sampul majalah Aneka tahun 1995 itu mulai menerima. Dia mencoba untuk tegar, kehidupan sudah diatur Sang Pencipta.

Banyak kenangan manis dan getir yang dirasakan Pipik selama mendampingi Jeffry Al Buchori. Setiap momen dalam hidupnya bersama Uje adalah kenangan manis. Susah dan senang dalam ujian yang
Allah
berikan itu adalah sebuah momen indah yang tak pernah bisa dilupakan.


Bahkan sebelum menjadi ustaz ternama dan panutan jutaan umat, Jeffry dan Pipik sempat berjualan kue ke warung-warung.


"Itu momen yang buat saya luar biasa. Sebelum kita diangkat oleh
Allah
diberi kemuliaan seperti saat ini," tutur Pipik.


Saksikan wawancara eksklusif
tvOne
bersama Pipik Dian Irawati di


Memiliki nama populer Uje, Jeffry Al-Buchori dikenal sebagai ustaz 'gaul'. Gaya dakwahnya yang santai dan dikemas dengan gaya anak muda, ustaz berusia 40 tahun itu dicintai banyak kalangan.


Tapi siapa sangka, sebelum menjadi panutan banyak orang, Uje adalah seorang pecandu narkoba.


Lahir 12 April 1973 dari pasangan Ismail Modal dan Tatu Mulyana, Uje memang telah mendapat pendidikan agama yang kuat. Tapi di masa remajanya, Uje dikenal bandel.


Mengeyam pendidikan di sekolah Islam, tidak lantas membentuk Jeffry berperilaku sesuai ajaran di sekolahnya. Uje kala itu sering kabur dari pesantren dan menonton bioskop. Tak tahan dengan perilakunya, pihak pesantren sempat mengeluarkan Uje.


Kenakalan Uje semakin menjadi di kala menjadi mahasiswa
broadcasting.
Dia sering dugem, bergaul dengan pemakai narkoba. Bahkan Uje tidak bisa menyelesaikan kuliahnya karena kenakalannya itu.


Kehidupannya tidak jelas. Sering nongkrong di
club
malam. Bahkan Uje pernah menjadi
dancer
di salah satu
club
. Narkoba adalah teman terdekatnya kala itu. Ibundanya pun sempat frustasi dan meminta Jeffry tidak memanggilnya dengan sebutan 'ibu'.


Kini, ustaz gaul yang berkharisma itu sudah tiada. Dia meninggal dunia karena kecelakaan tunggal di Jalan Gedung Hijau 7 Pondok Indah, Jakarta Selatan malam tadi sekitar pukul o1.00 WIB. Sepeda motor gedenya, Kawasaki E650 B 3590 SGQ, menabrak sebuah pohon palem.


Uje sempat ditangani oleh pihak rumah sakit Pondok Indah. Namun, nyawanya tidak bisa diselamatkan. Pihak keluarga menjemput Uje untuk di bawa pulang sekitar pukul 2.30 WIB.


Setelah disalatkan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat,  jenazah Uje dimakamkan di Taman Pemakaman umum (TPU) Karet Bivak, satu liang dengan almarhum ayahnya. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya