Senjata Baru Mitsubishi pada Kendaraan Komersial

Strada Triton SC (single cabin) GLX 2WD.
Sumber :
  • VIVAnews/Herdy Muhardi

VIVAnews - PT Krama Yudha Tiga Belian, distributor kendaraan Mitsubishi, meluncurkan varian baru dari Strada Triton, yaitu Strada Triton SC (single cabin) GLX 2WD. Dengan adanya tipe terbaru, Strada Triton kini memiliki tujuh varian. 

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Menurut Presiden Direktur Mitsubishi Motors, Noboru Tsuji, di kantor pusat Krama Yudha Pulomas, Jakarta, Senin 29 April 2013, model terbaru ini memiliki platform dan durabilitas yang sama dengan Strada Triton 4x4, yang merupakan pemimpin pasar di segmen pick up 4x4.

Kehadiran Strada Triton SC GLX 2WD juga dilatarbelakangi dari produk pick up 4x2 tipe bonet yang andal di medan on road dengan basic Strada Triton.

Komang Teguh Bayar Lunas Kesalahan, Timnas Indonesia U-23 Ungguli Australia

"Mesin 4D56 merupakan mesin yang sama digunakan pada Mitsubishi L300," kata Noboru. "Jadi, sudah melegenda keandalannya pada L300 dan Strada Triton 4WD, mulai dari mudah perawatan, konsumsi bahan bakar yang irit, dan memiliki daya tahan yang baik," tuturnya.

Mobil ini juga diklaim memiliki keunggulan dibanding produk sekelasnya, mulai dari eksterior, interior, dan mesin. Pada bagian eksterior, dilengkapi front grill, halogen head lamp, turn signal lamp, ban 19515C 8PR, dan velg steel wheel 15 inci.

Lion Air Buka Suara soal 2 Pegawainya Ditangkap Kasus Penyelundupan Narkoba

Selain itu, produk baru tersebut dilengkapi rear body guard, outer hook, rear combination lamp, dan handle bagasi. Strada Triton dibekali ruang kargo seluas 3.263 meter kubik, sehingga mampu memiliki daya angkut maksimal. Ada ground clearance 200 mm membuat mobil ini aman di area off road.

Untuk interior terdapat fitur AC, sistem audio CD/MP3/AM-FM, meter cluster, glove box, clock headlining, dan vinyl seat cover. Produk sekelasnya belum memiliki fitur-fitur ini.

Sementara itu, di sektor jantung pacu, mobil single cabin ini dilengkapi mesin 4D56 2.5 diesel SOHC plus turbo yang sanggup menghasilkan tenaga 90 Ps dengan torsi 20 Kg.m. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan.

Krama Yudha melepas Strada Triton SC GLX 2WD seharga Rp159 juta on the road Jabotabek. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya