Para Jawara di Balapan Malam Brio

Brio Saturday Night Challenge seri 1
Sumber :
  • Dokumentasi Honda Prospect Motor (HPM)

VIVAnews – Untuk pertama kalinya, PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar Brio Saturday Night Challenge seri 1 di Parkir Timur Senayan, Jakarta, akhir pekan lalu. Sebanyak 68 peserta turut ambil bagian dalam lomba ketangkasan mengemudi Brio untuk memperebutkan hadiah dengan total puluhan juta rupiah.

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

Presiden Direktur PT HPM, Tomoki Uchida, mengatakan, Brio Saturday Night Challenge, dirancang untuk memaksimalkan potensi dari Honda Brio, sekaligus menguji keterampilan mengemudi dari para peserta.

"Sambil para peserta berlomba untuk meraih waktu terbaik, mereka juga akan mendapatkan keahlian dan pengetahuan mengenai cara mengendalikan mobil dengan baik serta berkendara dengan aman," kata Uchida saat peresmiaan event tersebut.

Waketum Nasdem Ahmad Ali Datang ke Rumah Prabowo, Surya Paloh Sebut Ada Urusan Pilkada

Dalam acara tersebut, para peserta ditantang untuk melintasi track dan melakukan manuver melewati berbagai rintangan dengan menggunakan Honda Brio miliknya sendiri. Peserta yang mampu melewati rintangan sesuai jalur yang ditentukan dengan waktu terbaik akan keluar menjadi juara.

"Kami yakin acara ini akan menjadi ajang yang aman dan legal bagi para peminat olahraga otomotif, serta alternatif yang menyenangkan untuk seluruh anak muda dan keluarga di malam minggu," ucapnya.

Viral Pajero Polisi Kabur Usai Tabrak Lari Avanza Warga, Kombes Hadi Ungkap Faktanya

Penentuan juara dengan menggunakan sistem bracket time. Setiap peserta akan dikelompokkan ke dalam kategori bracket yang terdiri dari kelas 20 detik, 22 detik, 24 detik, 26 detik, dan 28 detik. Di setiap kategorinya akan diambil 3 juara dengan perolehan waktu tercepat.

Sebelum dimulai, para peserta mendapatkan sesi pengarahan mengenai safe driving skill bersama pembalap nasional dari Honda Racing Team, Alvin Bahar dan Ajun Komisrais Besar Pol Warsinem selaku Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Metro Jaya.

Berikut, para pemenang berdasarkan kategori. Kategori umum kelas bracket time 22 detik, ditempati Joshua Franklin dengan total waktu tercepat 00:23.704.

Di kategori umum kelas 24 detik dimenangkan Ben Satrio Hutomo dengan waktu 00:24.409. Selanjutnya kelas 26 detik, Abdul Aziz dengan perolehan waktu 00:26.284.  Dan di kelas 28 detik, juara berhasil diraih oleh Norman Sulthan dengan total waktu 00:28.053. 

Sementara pada kategori media kelas 24 detik, yang keluar menjadi juara adalah Dhany Eka Saputra (Auto Bild) dengan perolehan waktu tercepat 00:25.524. Di kelas 26 detik Doni Darwin Saputra (Ototrend) menempati posisi juara dengan total waktu 00:26.062. Dan pada kelas 28 detik, juara diraih oleh Dony Lesmana  (Ascomaxx) dengan waktu 00:28.276.

Berikutnya, Brio Saturday Night Challenge seri 2 akan dilaksanakan pada 18 Mei 2013 di Parkir Timur, Senayan. Untuk berpartisipasi dalam acara ini, peserta dapat langsung datang membawa Honda Brio mereka dan melakukan pendaftaran di lokasi lomba saat acara berlangsung tanpa ada biaya pendaftaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya