Kembaran Ertiga dari Mazda Mulai Dijual Mei 2013

Mazda VX-1
Sumber :
  • Indianautosblog.com
VIVAnews
Kopi Unggulan Indonesia Juara Dunia di  Specialty Coffee Expo 2024 Amerika Serikat
- Mazda akhirnya buka suara mengenai kerja samanya dengan Suzuki untuk membuat kembaran Ertiga, yang diberinama Mazda VX-1.

Kawanan Pembunuh Mirna Bermodus Begal Ditangkap, Polisi Curiga Ada Motif Lain Pelaku

Dalam pengumuman yang dibuat pada ajang Mazda Fiscal Year 2013 Financial Status Report Conference, Presiden dan CEO Mazda Motor Corporation, Takashi Yamanouchi menjelaskan, kerjasama itu berupa penggunaan sebuah kendaraan kompak tiga baris Suzuki sebagai model dasar mobil Mazda.
Finance Minister Held Meeting to Discuss Impact of Iran-Israel Conflict


Model hasil kerjasama tersebut, Mazda VX-1 rencananya akan diluncurkan PT Mazda Motor Indonesia, selaku distributor tunggal Mazda di Indonesia, pada pertengahan Mei 2013.


Diketahui, kabar Suzuki bakal berkolaborasi dengan Mazda sudah terungkap oleh media online di India,
Indianautosblog.com
.


Mereka menampilkan foto Mazda VX-1, di mana mobil itu tidak memiliki perbedaan dengan Suzuki Ertiga. Mulai dari penampilan eksterior dan interior. Hanya pada emblem kini terpasang nama Mazda VX-1.


Mazda Indonesia memang belum memiliki line-up MPV atau mobil keluarga di bawah Rp200 jutaan. Padahal, segmen itu cukup banyak memberikan keuntungan.


Diketahui, Mazda saat ini hanya memiliki MPV kelas menengah atas yakni, Mazda8 dan Biante. Ada pun tumpuan penjualannya masih pada hatchback, Mazda2.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya