Mobil Listrik Ini Diklaim Bisa Melesat 700 Km/jam

Venturi VBB-3
Sumber :
  • Inautonews.com
VIVAnews
Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur
- Banyak yang mengira kehebatan mobil listrik saat berakselerasiĀ  tidak secepat mobil bensin. Namun kini, Ohio State University bekerja sama dengan Venturi, produsen mobil supersonik listrik negeri Paman Sam, tengah mempersiapkan sebuah mobil listrik cepat terbaru.

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol

Dilansir
Holding BUMN InJourney Siap Sambut Mudik dan Libur Lebaran 2024
Autoblog , Kamis 2 Mei 2013, mobil yang diberi nama Venturi VBB-3 siap memecahkan rekor terbaru kendaraan listrik tercepat di darat tepatnya gurun Bonneville Salt Flats di Utah, AS, yang dicatat FIA (FƩdƩration Internationale de l'Automobile), pada 12 dan 18 September 2013.


Saat pengetesan nanti, mobil ini disebut-sebut akan berlari hingga mencapai kecepatan 600 km/jam. Pada 2014 nanti, mobil ini akan kembali dikembangkan dan ditargetkan dapat melesat hingga 700 km/jam.


"Dengan merancang kendaraan listrik paling kuat di dunia, kami mengkonsolidasikan kepemimpinan kami di bidang penggerak listrik. Namun yang lebih penting, kami berinovasi dalam rangka mengoptimalkan efisiensi energi karena itu salah satu tantangan terbesar yang dihadapi industri otomotif dan masyarakat umum," kata Gildo Pallanca Pastor, CEO, Venturi Mobil.


Lantas siapa yang akan mengemudikan mobil yang memiliki power 3.000 tenaga kuda ini?


Roger Schroer, pria ini merupakan pemegang rekor dunia FIA dengan mobil yang dikendarai Venturi VBB-2 pada 2010. Saat itu kecepatan mobil yang dikendarai mencapai 495 km/jam. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya