Ferrari Langka Super Cepat Jadi Tunggangan Baru Lampard

Duel Ferrari F12 Berlinetta dengan pesawat Airbush A320
Sumber :
  • Autoblog
VIVAnews
Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet
– Pemain sepakbola liga Inggris tidak henti-hentinya membuat sensasi. Mulai dari gandengan mereka di luar lapangan hingga tunggangan mewah.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Kali ini giliran punggawa The Blues, Chelsea, Frank Lampard, yang membetot publik. Dia diketahui baru saja membeli tunggangan mewah langka, Ferrari F12 Berlinetta.
Hakim Geram ke Saksi di Sidang Korupsi Tol MBZ: Proyek Triliunan Gini kok Main-main


Dilansir
Dailymail
, Kamis 2 Mei 2013, supercar asal Italia itu diketahui hanya dijual 800 unit untuk tahun ini, di mana 10 persennya akan datang ke Inggris. Lampard salah satu pembelinya.


Kabar pembelian F12 Berlinetta oleh Lampard sebenarnya telah beredar, namun dealer yang menjual Ferrari sempat berkilah, dan menyatakan bahwa itu sebuah kesalahan.


Namun menurut sang agen, Steve Kutner, F12 Berlinetta dibeli langsung oleh pemain gelandang tengah itu akhir bulan lalu dengan harga 252.000 pound sterling atau sekitar Rp3,8 miliar.


F12 Berlinetta pernah ditayangkan program otomotif Top Gear. Hasilnya, supercar itu mendapat pujian menjadi Ferrari tercepat, karena dapat berakselerasi 0-100 km dalam waktu 3,1 detik.


Sekedar informasi, F12 Berlinetta diperkenalkan di ajang Genava Motor Show 2012. Supercar ini memiliki bentuk lebih kecil, lebih ringan, dan lebih kuat dari pendahulunya, yaitu Ferrari 599 GTB.


Untuk dapur pacu, F12 Berlinetta disokong mesin V12 6.3-liter yang mempu memuntahkan tenaga hingga 730 Hp dengan torsi 509 lb-ft torsi.


Dengan tenaga sebesar itu, si Kuda Jingkrak--julukan Ferrari mampu berlari dari 0-100 km/jam hanya dalam 3,1 detik, dan memiliki kecepatan tertinggi 340 km/jam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya