OTOMOTIF

Sedan Vios Model Baru Hadir Pekan Depan

Sepintas, wajahnya mirip mobil konsep Toyota Furia.
Kamis, 2 Mei 2013
Oleh : Sandy Adam Mahaputra
Toyota Vios 2013

VIVAnews - Toyota Vios generasi terbaru siap masuk ke pasar sedan Indonesia pekan depan. PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah menjadwalkan bakal membuka selubung All New Vios pada 7 Mei 2013.

Sedan entry level ini memiliki tampilan lebih segar, modern, dan agresif dari generasi sebelumnya. Sepintas, wajahnya merupakan gabungan dari New Altis, Auris, dan mobil konsep Toyota Furia. Itu bisa dilihat dari fascia depan yang mengintegrasikan gril dan lampu (gril trapezoid).

Desain bagian belakang juga terlihat lebih besar. Lampu belakang dibuat seolah menyatu dengan bodi, sehingga terlihat lebih menarik dipandang.

Vios anyar memiliki dimensi lebih panjang 10 sentimeter dibandingkan generasi saat ini. Sedangkan untuk wheelbase tidak ada perbedaan.

Untuk sektor dapur pacu, Toyota tetap membenamkan mesin 1NZ-FE 1,5 liter dengan tenaga 109 hp pada 6000 rpm dan 141 Nm pada 4200 Nm. Mesin itu dipadukan dengan pilihan transmisi manual atau otomatis.

Untuk fitur keamanan terdapat rem ABS dan dua airbag di depan. Mobil ini akan diimpor dari Thailand.

Mengenai harga, TAM berharap lonjakan kenaikan harganya tidak terlalu jauh dibandingkan Vios lama. Karena selama ini, Vios menjadi pilihan pasar lantaran harganya kompetitif dan memiliki fitur lengkap di kelasnya. (ren)

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found