Sedan Vios Model Baru Hadir Pekan Depan

Toyota Vios 2013
Sumber :
  • http://sederet.info/

VIVAnews - Toyota Vios generasi terbaru siap meramaikan pasar sedan Indonesia pekan depan. PT Toyota Astra Motor sudah menjadwalkan untuk membuka selubung All New Vios pada 7 Mei 2013.

Indonesia, Singapore Discuss Labor Cooperation

Sedan entry level ini memiliki tampilan lebih segar, modern, dan agresif dari generasi sebelumnya. Sepintas, wajahnya merupakan gabungan dari New Altis, Auris, dan mobil konsep Toyota Furia. Itu bisa dilihat dari fascia depan yang mengintegrasikan gril dan lampu (gril trapezoid).

Desain bagian belakang juga terlihat lebih besar. Lampu belakang dibuat seolah menyatu dengan bodi, sehingga terlihat lebih menarik dipandang.

Vios anyar memiliki dimensi lebih panjang 10 sentimeter dibandingkan generasi saat ini. Sedangkan untuk wheelbase tidak ada perbedaan.

Untuk sektor dapur pacu, Toyota tetap membenamkan mesin 1NZ-FE 1,5 liter dengan tenaga 109 hp pada 6000 rpm dan 141 Nm pada 4200 Nm. Mesin itu dipadukan dengan pilihan transmisi manual atau otomatis.

Untuk fitur keamanan terdapat rem ABS dan dua airbag di depan. Mobil ini akan diimpor dari Thailand.

Mengenai harga, Toyota berharap lonjakan kenaikan harganya tidak terlalu jauh dibandingkan Vios lama. Karena selama ini, Vios menjadi pilihan pasar lantaran harganya kompetitif dan memiliki fitur lengkap di kelasnya. (ren)

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub, Risal Wasal, dalam konferensi pers di kantor Kemenhub, Jakarta, Kamis, 28 Maret 2024.

Layani Pemudik, Kemenhub Minta KAI dan KCIC Tambah Armada KA Feeder Whoosh

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub, Risal Wasal mengakui kurangnya armada KA Feeder yang beroperasi merupakan salah satu masalah yang dimiliki oleh KA Cepat Whoosh

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024