OTOMOTIF

Harga Mobil Murah Datsun Model Pertama Rp54 Juta

Mobil murah Datsun akan dijual di India, Indonesia, Rusia, dan Afsel.
Kamis, 2 Mei 2013
Oleh : Sandy Adam Mahaputra
Logo mobil murah Datsun
VIVAnews - Produsen mobil asal Jepang, Nissan, siap membangkitkan kembali merek Datsun yang diplot sebagai mobil murah mereka. Model pertama Datsun siap diperkenalkan di India pada 15 Juli mendatang.

Dilansir Auto Car India, Kamis 2 Mei 2013, kemungkinan besar model pertama yang disodorkan mereka adalah hatchback lima pintu bermesin bensin 1.2 liter tiga silinder --sama dengan Nissan March. Model itu akan bertarung pada kelas A+/B segmen hatchback.

Datsun telah melihat persaingan di India begitu ketat. Meski begitu, mereka yakin modelnya itu dapat diterima pasar.

"India merupakan pasar yang sulit, itu tentunya kurang mengenakkan bagi kami. Tapi, kami percaya Datsun dapat memecahkannya dengan produk yang unggul dan modern," kata Wakil Presiden Business Unit Datsun, Vincent Cobee.

Meski mobil kecil dengan mesin diesel tengah digandrungi di negeri Hindustan, Datsun belum berencana untuk menghadirkan tipe diesel pada model pertamanya.

Soal harga, model pertama mobil murah Datsun akan dibanderol mulai 300.000 rupee atau sekitar Rp54 juta. Nantinya, selubung model pertama Datsun akan dibuka oleh Carlos Ghosn, Chief Executive Officer Renault-Nissan di acara Kingdom of Dreams, New Delhi.

Mobil Datsun diharapkan dapat terjual 150.000 hingga 200.000 unit di India setiap tahun. Dengan menggunakan bahan baku campuran lokal, mobil akan lebih terjangkau, dan dapat dibeli oleh kalangan menengah.

Selain India, mobil murah Datsun akan dipasarkan di Indonesia, Rusia, dan Afrika Selatan. Penasaran? Kita tunggu saja. (art)
TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found