Bocoran Harga Sedan Vios Generasi Baru

New Toyota Vios 2013
Sumber :
  • Paultan
VIVAnews
Tottenham Siapkan Rekor Baru Demi Bintang Euro, Man Utd dan Arsenal Gigit Jari 
- Toyota Astra Motor (TAM) bakal membuka selubung generasi baru dari sedan
entry level
Setelah Syuting di Mekkah dan Madinah, Film Dua Surga Dalam Cintaku Siap Tayang di Indonesia
mereka, Vios pada pekan depan, Selasa 7 Mei 2013.
Rekapitulasi KPU: Pasangan Prabowo-Gibran Unggul di Jabar, Raih 16 Juta Suara

All New Vios memiliki tampilan lebih segar, modern, dan agresif dari generasi sebelumnya. Adapun harganya diperkirakan naik Rp20-30 juta dari Vios versi lawas.


"Pemesan belum dibuka. Tapi untuk harga diperkirakan naik sekitar Rp20-30 juta dari generasi sebelumnya," kata petugas sales Auto2000--main dealer Toyota Kepala Gading, Robi kepada
VIVAnews
, Jumat 3 Mei 2013.


Sekadar informasi, Vios yang beredar sekarang dijual paling murah Rp221,95 juta dan termahal Rp269,05 juta. Kabarnya, All New Vios akan terdiri dari tipe yaitu E, G, dan TRD.


Sepintas, wajah All New Vios merupakan gabungan dari New Altis, Auris, dan mobil konsep Toyota Furia. Itu bisa dilihat dari fascia depan yang mengintegrasikan gril dan lampu (gril trapezoid).


Desain bagian belakang juga terlihat lebih besar. Lampu belakang dibuat seolah menyatu dengan bodi, sehingga terlihat lebih menarik dipandang.


Vios anyar memiliki dimensi lebih panjang 10 sentimeter dibandingkan generasi saat ini. Sedangkan untuk wheelbase tidak ada perbedaan.


Untuk sektor dapur pacu, Toyota tetap membenamkan mesin 1NZ-FE 1,5 liter dengan tenaga 109 hp pada 6000 rpm dan 141 Nm pada 4200 Nm. Mesin itu dipadukan dengan pilihan transmisi manual atau otomatis.


Untuk fitur keamanan terdapat rem ABS dan dua airbag di depan. Mobil ini akan diimpor dari Thailand.


Menurut Jodjana Djodi, Chief Executive Auto2000, main dealer Toyota, sedan Vios merupakan salah satu mobil yang selalu menjadi pemimpin pasar di segmen sedan entry level nasional.


Hal itu bisa terlihat dari banyaknya konsumen yang membeli Vios. "Tiap bulan 200 unit Vios terjual. Untuk Limo taksi yang juga menggunakan platform sama, sebanyak 700 unit. Jika digabung, sebulan laku sekitar 900-1.000 unit," kata Jodjana.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya