Regulasi Mobil Murah Keluar Akhir Bulan Ini?

Perkenalan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Ilustrasi
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi
VIVAnews - Mobil murah dan ramah lingkungan atau low cost green car (LCGC) hingga saat ini regulasinya belum juga dicetuskan.
Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout

Bahkan, Direktur Jenderal Industri Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Budi Darmadi, saat ditemui di acara peresmian fasilitas produksi General Motor di Pondok Ungu, Bekasi, Rabu 8 Mei 2013, seperti bimbang.
5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

"Kita tunggu saja, ada kemungkinan akhir bulan ini waktu yang tepat untuk memutuskan regulasi mobil murah," kata dia.
Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Budi menampik, mundurnya regulasi mengenai mobil murah tersebut, bukan karena adanya revisi draf yang diperbaiki. "Secara substansi sudah selesai dan legal hampir oke. Ya, ada beberapa yang harus diselesaikan, sebentar lagi," lanjutnya.

Untuk mengeluarkan sebuah peraturan pemerintah, menurut Budi, tidak mudah. Karena, pembuatan peraturan pemerintah lebih sulit dibandingkan surat keputusan menteri.

Budi menambahkan, selain Toyota-Daihatsu yang telah memastikan ikut, ada beberapa produsen otomotif yang akan menyusul untuk memproduksi mobil murah, seperti Agya-Ayla.

"Honda mungkin September. Suzuki kemungkinan akhir tahun dan Nissan melalui merek Datsun pada tahun depan," ujarnya. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya