Cara "Licik" Sopir Truk China Agar Tak Bayar Tol

Truk dicat ala militer untuk menipu karyawan tol
Sumber :
  • Car News China
VIVAnews
Mau Lebaran, Dua Kepala Sekolah Malah Jadi Tersangka Korupsi PPPK di Langkat
- Mahalnya tarif tol di China banyak dikeluhkan pengendara mobil dan truk. Setiap pengemudi dikenakan biaya sebesar 100 yuan atau Rp157 ribuan per 500 kilometer.

Cara Ruqyah Diri Sendiri Sesuai Syariat Islam, Agar Terbebas dari Gangguan Jin

Selain dipatok tarif mahal, yang membuat mereka lebih jengkel lagi adanya perlakuan diskriminasi, di mana kendaraan milik tentara China tidak perlu membayar sepeser pun alias gratis saat melintasi jalan tol.
Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur


Dilaporkan
Car News China
, Selasa 14 Mei 2013, sebagian pengemudi memilih pasrah, tapi tak sedikit yang melawan menggunakan cara licik. Seperti yang dilakukan seorang sopir truk dari kota besar Chunzhou di Provinsi Anhui.


Dia melukis truknya ala militer dan menggunakan pelat militer palsu untuk menipu karyawan tol. Tapi sayangnya, aksi itu tak berjalan mulus. Petugas tol merasa curiga dan akhirnya menelepon polisi.


Saat ditangkap dan dimintai keterangan polisi, sang sopir truk berkilah. Dia mengatakan tengah menjalankan sebuah misi rahasia, di mana truknya telah mengangkut rudal.


Namun, polisi tak percaya dengan alasan tersebut. Akibat ulahnya itu, sang sopir sekarang dijebloskan di penjara. Diketahui, mempermainkan tentara dianggap sebagai pelanggaran yang sangat serius di China. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya