Mobil Baru di Negara Ini "Makan" Nyawa

Uji tabrak EuroNCAP
Sumber :
  • Caradvice

VIVAnews - Brasil menjadi pasar mobil keempat terbesar di dunia. Pabrik mobil di negeri Samba itu setiap hari menghasilkan 10.000 mobil baru merek Ford, Chevrolet, dan Fiat.

Namun, mobil-mobil baru itu dilaporkan menimbulkan tragedi nasional, karena mengakibatkan banyaknya korban tewas tiap hari dalam berbagai kecelakaan.

Kecelakaan itu disebabkan kualitas produksi yang buruk, seperti sambungan pengelasan yang kurang kuat, kurangnya fitur-fitur pengaman, dan penggunaan bahan baku yang tidak setara dengan yang digunakan oleh pabrik-pabrik mobil di Amerika dan Eropa.

Lebih parahnya, menurut para pakar dan insinyur mobil Brasil, empat dari lima mobil yang paling laris, dinyatakan gagal dalam tes tabrakan.

Menurut data Kementerian Kesehatan Brasil, sistem jalan yang berbahaya dan mobil-mobil yang tidak aman, mengakibatkan tingkat kecelakaan empat kali lebih banyak dari di Amerika.

Tapi, para pembuat mobil di Brasil membantah hal tersebut. Mereka mengatakan, semua mobilnya dibuat sesuai dengan peraturan keselamatan yang dikeluarkan pemerintah setempat. (art)

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

(Sumber: Jalopnik)

Ilustrasi penembakan.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Seorang anggota polisi ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis 25 April 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024