Bocoran Wajah Mobil Murah Datsun Rp75 Juta

Telah beredar gambar rendering di beberapa media India.

Jum'at, 17 Mei 2013, 10:19 Sandy Adam Mahaputra, Herdi Muhardi
Rendering mobil murah Datsun
Rendering mobil murah Datsun (Indianautosblog.com)
VIVAnews – Kehadiran mobil murah Datsun semakin dekat. Nissan Motor Corp kembali menghidupkan merek Datsun dan telah mengkonfirmasi akan memperkenalkan mobil murahnya di New Delhi, India, 15 Juli 2013.

Mendekati kemunculannya yang telah 'tidur' selama 32 tahun, Datsun bakal menghadirkan produk pertamanya model hatchback menggunakan kode K2.

Banyak publik yang penasaran dan tak sabar menanti selubung mobil murah Datsun dibuka. Informasi terakhir, beredar gambar rendering Datsun kode K2 di beberapa media India.
 
Dilansir Indiana Autos Blog, Jumat 17 Mei 2013, dari gambar rendering (tampak depan), terlihat sporty dan agresif. Pada bagian bemper depan memiliki tiga tahap kontruksi. Terdapat juga grill menawan yang bakal jadi ciri khas mobil Datsun.

Sedangkan pada bagian bawah terlihat sedikit rendah, karena untuk membuat bagasi lebih lega. Pada intinya platform yang digunakan K2 akan sama dengan Nissan March.

Untuk masalah dapur pacu, hatchback lima pintu ini akan mengusung mesin bensin 1.2 liter tiga silinder, dan akan bertarung di kelas A+/B segmen hatchback.

Mengenai harga, mobil murah Datsun yang rencananya hadir di beberapa negara berkembang seperti India, Rusia, Afrika Selatan, serta Indonesia, yang nantinya dijual sekitar 400.000 rupee (Rp75 jutaan).

Di India, calon konsumen mobil Datsun merupakan masyarakat yang ingin beralih dari sepeda motor ke mobil. Datsun memperkirakan konsumen itu memiliki penghasil sekitar 30.000 rupee atau sama dengan Rp5,4 juta per bulan.

Nissan berharap merek Datsun dapat terjual 150.000 hingga 200.000 mobil setiap tahun di India. Dengan menggunakan bahan baku campuran lokal, mobil Datsun akan lebih terjangkau, dan dapat dibeli oleh kalangan menengah ke bawah.

Di Indonesia, mobil murah Datsun tentunya bakal bersaing dengan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla, yang sebelumnya telah diperkenalkan September 2012. (umi)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
angelinasophia
20/05/2013
Boleh tuh, lumayan pas dikantong
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id