Alasan Suzuki Tak Mau Latah Luncurkan Sedan

Suzuki fokus pada mobil keluarga, khususnya Ertiga.

Sabtu, 18 Mei 2013, 16:08 Ita Lismawati F. Malau, Herdi Muhardi
 Suzuki Kizashi
Suzuki Kizashi ( autochannel)
VIVAnews - Meski pasar sedan menurun, dua produsen raksasa otomotif asal Jepang, Toyota dan Honda meluncurkan sedan terbaru di Tanah Air yakni all new Vios dan all new Accord. Namun, itu tidak membuat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) latah menghadirkan sedan terbaru ke Indonesia, apalagi jenis sedan premium seperti Accord.

Padahal, Suzuki sendiri memiliki sedan Suzuki Kizashi. Produsen mobil ini lebih senang memantapkan posisi di pasar yang besar. "Alasannya karena kami akan punya pijakan yang lebih kuat untuk main di segmen premium," ucap Endro Nugroho, 4W Sales Director SIS saat ditemuai di Mall Kasablanka, Jakarta, baru-baru ini.

Menurut Endro menjual barang premium termasuk sedan perlu memiliki persiapan khusus. Meski begitu, dia tidak menutup kemungkinan Suzuki pun akan ikut bermain di segmen ini, jika permintaannya memang ada. "Tapi kami tidak mau terburu-buru, kami lebih fokus dulu di produk-produk unggulan yang sudah ada," ucap Endro.

Saat ini, Suzuki Indonesia tengah memperbesar penjualan produk berupa mobil keluarga dengan kapasitas 7 penumpang. Salah satu ujung tombak penjualan adalah Suzuki Ertiga.

Mobil tersebut digadang-gadang mampu menghambat penjualan Avanza-Xenia yang memang masih mendominasi pasar mobil MPV di Tanah Air. Ertiga sendiri dibanderol mulai dari Rp148 juta sampai Rp185,8 juta on the road Jakarta.

Sedangkan Suzuki Kizashi merupakan sedan model mid-size. Urusan jantung pacu, sedan tersebut mengusung mesin J24B, berkapasitas 2.4 liter yang sanggup melontarkan tenaga sebesar 131Kw pada 6.500 rpm dengan torsi maksimum mencapai 230Nm pada 4.000 rpm. (umi)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id