Daihatsu Bikin Xenia 'Rasa' Manchester City

Test Drive All New Xenia Dual Airbag
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Mahaputra

VIVAnews - Ketatnya persaingan mobil nasional membuat Astra Daihatsu Motor (ADM) terus melakukan strategi khusus untuk bisa menarik konsumen. Yang terbaru, menggaet klub besar liga Inggris, Manchester City.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

"Kami melakukan kerjasama dengan Manchester City selama satu tahun, dimulai sejak bulan ini," kata Head Domestic Marketing Astra Daihatsu Motor (ADM) Rio Sanggau dalam sela-sela media test drive Xenia X-Tra Aman X-Tra Nyaman di Bandung, Jawa Barat 18 Mei 2013.

Menurutnya, alasan ADM berkerjasama dengan klub milik Sheikh Mansour karena fans City di Asia paling banyak berasal dari Indonesia. Kata Rio, ada sekitar 500 ribu pecinta tim yang memiliki kostum utama biru langit di Tanah Air. 

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Selain itu, lanjut dia, dari 30 acara populer televisi nasional 28 adalah olahraga, khususnya sepakbola. "Itu artinya sepakbola jadi olahraga yang paling disuka dan digemari di sini," ujarnya.

Ia menjelaskan, kerjasama dengan City akan lebih di fokus pada model jagoan mereka, yaitu All New Xenia. Dengan menggelar program khusus 'Xenia Kick and Drive'. 

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?

Di mana, pembeli (keluarga) Xenia diajak berkompetisi untuk menendang bola masuk ke bagasi Xenia. Acara ini bakal berlangsung pada 54 tempat yang tersebar di Indonesia. "Nanti ada 10 pemenang yang akan diambil untuk bertarung di Jakarta, dan satu pemenangnya akan mendapatkan satu unit Xenia," kata dia.

Tak cuma itu, nantinya mereka akan mengundang tiga pemain top di City ke Jakarta untuk memberikan coaching klinik pada Juni 2013. "Siapa saja yang kita bawa, nanti dikabarkan lagi. Yang pasti ketiganya bintang dari City," ujarnya. 

Rio menambahkan, rencananya Manchester City juga akan mengakusisi salah satu klub sepakbola yang ada di Indonesia. "Sudah ada pembicaraan soal itu ke Menpora," katanya.

Sayang, ADM tidak mau membeberkan nilai kontrak kerjasama mereka dengan klub kaya asal Inggris tersebut. "Nilainya tidak besar, kecil tak seperti perusahaan yang lain," kata Rio yang sudah mengenaikan baju Daihatsu berlogo City.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya