Mobil Tercepat Dunia Jadi Tunggangan Polisi Dubai

Bugatti Veyron jadi mobil patroli polisi Dubai
Sumber :
  • motorauthority.com

VIVAnews - Polisi Dubai tak henti-hentinya membuat sensasi dengan menggunakan mobil super mewah dan mahal sebagai armada patroli mereka. Setelah menggunakan Nissan GT-R, Chevrolet Camaro, Ferrari F12 Berlinetta, Lamborghini Aventador, dan kini mereka kembali mengadopsi mobil tercepat di dunia, Bugatti Veyron.

Chandrika Chika Terjerat Narkoba, Alasannya Mengejutkan: Bukan Doping, Tapi Pergaulan

Dilansir Motorauthority, Senin 20 Mei 2013, Bugatti Veyron menambah panjang daftar mobil eksotis yang digunakan petugas penegak hukum di negara Timur Tengah ini.

Wakil Direktur Polisi Dubai, Jenderal Khamis Mattar Al Muzaina mengumumkan akan menambahkan Bugatti Veyron untuk armada mereka. Namun sayang tidak disebutkan model apa yang digunakan.

NasDem Belum Jelas Oposisi atau Gabung Pemerintah, Cak Imin: Mau Nanya Itu Sungkan

Mobil super ini akan digunakan untuk patroli dan menjaga sektor pariwisata Dubai. Rencananya akan ditempatkan di Burj Khalifa, Dubai Mall, Jumeirah Beach Residence dan Burj Al Arab. Semua tempat itu merupakan ikon kota Dubai yang jadi kerap dikunjungi pelancong dari luar dan dalam negeri.

Dubai juga sedang gencar mengkampanyekan diri sebagai tuan rumah World Expo 2020. Menggunakan supercar sebagai mobil patroli adalah upaya dari Dubai buat meningkatkan peluang menjadi tuan rumah.

Chandrika Chika Ngaku Udah Pakai Narkoba Satu Tahun

Sekedar informasi, mobil tercepat di muka bumi ini dipersenjatai mesin 8.0-liter, DOHC, 64-valve W16, quad turbochargers, yang mampu menghasilkan tenaga 1.200 hp pada 6.400 rpm, dengan torsi 1.106 lb-ft pad 3.000 rpm.

Bugatti Veyron yang dibanderol sekitar Rp12 miliar dapat melesat dari 0-100km/jam dalam tempo 2,5 detik, sebelum mencapai kecepatan puncak 431 km/jam.  (eh)

Ilustrasi mengemudi mobil di tengah hujan

Top Trending: Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online karena Bernama Ini, Komika Usir Ibu Menyusui

Berita tentang geger seorang wanita dilarang naik kendaraan online gegara bernama ini hingga komika usir ibu menyusui menjadi terpopuler di kanal Trending VIVA.co.id. 

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024