4 Moge Kelas Premium Yamaha Siap Masuk Indonesia

Keempat moga itu diimpor utuh dari Jepang.

Selasa, 21 Mei 2013, 13:23 Sandy Adam Mahaputra
Yamaha R1
Yamaha R1 (motorcycle.com)

VIVAnews - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) siap meramaikan persaingan motor gede (moge). Tak tangung-tangung mereka langsung menyodorkan empat model moge sekaligus, yakni T-Max, V-Max, R6, dan R1.

Keempat moge premium yang disebut tadi, kata Direktur Eksekutif Pemasaran YIMM, Yutaka Terada, akan di impor langsung dari Jepang. Masalah harga, menurutnya, naik hingga dua kali lipat dibandingkan dengan yang dijual di Jepang.

Terada menjelaskan harga V-Max di Jepang misalnya, berkisar Rp100 jutaan jika dihitung kurs Yen ke Rupiah. "Tapi kalau itu (V-Max) ke Indonesia harga bisa dua kali karena pajak impor, barang mewah, pajak kendaraan bermotor, dan lainnya," kata Terada.

Untuk strategi pemasarannya, lanjut Terada, empat moge premium ini sementara akan dijual di dealer resmi Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya, dan Semarang.

Mengenai layanan purna jualnya, moge premium akan sedikit berbeda, mulai dari Home Service hingga mekanik. "Untuk harga akan dipatok kompetitif dengan importir umum," tambah dia.

Bali Pertama

Empat moge CBU kemungkinan besar baru akan dipasarkan Agustus 2013, mudru dari yang dijadwal Yamaha yakni Juni.

Direktur Pemasaran YIMM, Sutarya mengatakan untuk pemasaran awal daerah yang dipilih adalah Bali. Pulai dewata itu dipilih duluan lantaran daerah utama tujuan wisata dan banyak penyewaan sepeda motor yang biasa menawarkan moge pada turis mancanegara.

Yamaha R1 merupakan sportbike berkapasitas 1000cc, sedangkan R6 adalah supersport 600cc. Adapun Yamaha V-Max bergaya cruiser 1.700cc, dan T-Max adalah skutik premium 500cc.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id