Mobil Murah Datsun Rp75 Juta Punya Lima Model

Selubung mobil murah Datsun akan dibuka 15 Juli 2013.

Selasa, 21 Mei 2013, 13:38 Sandy Adam Mahaputra
Rendering mobil murah Datsun
Rendering mobil murah Datsun (Indianautosblog.com)
VIVAnews - Nissan dengan proyek mobil murah Datsun sepertinya sudah tidak sabar menjajal pasar negara berkembang, seperti India dan Indonesia. Kabar terbaru, mereka akan memboyong lima model mobil murah Datsun ke negeri Hindustan.

Dilansir Motorbeam, Selasa 21 Mei 2013, dua di antaranya akan diperkenalkan tahun depan, sedangkan sisanya diperkenalkan di masa mendatang.

Banyak model yang ditawarkan Datsun agar bisa mendapatkan penjualan yang signifikan dari pemimpin pasar seperti Maruti Suzuki dan Hyundai.

Produsen mobil Jepang itu menjanjikan mobil murah Datsun akan memiliki elemen styling modern, harga terjangkau, dan bahan bakar yang efisien.

Dengan diperkenalkannya merek Datsun di pasar negara berkembang, Nissan berharap bisa mencapai pangsa pasar 10 persen di India pada 2017 dan pangsa global 8 persen dalam industri otomotif.

Diketahui, model pertama mobil murah Datsun adalah hatchback lima pintu yang mengusung mesin bensin 1.2 liter tiga silinder, dan akan bertarung di kelas A+/B segmen hatchback. Adapun model keduanya kemungkinan besar jenis MPV (Multi Purpose Vehicle).

Mengenai harga, mobil murah Datsun yang rencananya hadir di beberapa negara berkembang seperti India, Rusia, Afrika Selatan, serta Indonesia, nantinya dijual sekitar 400.000 rupee (Rp75 juta).

Di India, calon konsumen mobil Datsun merupakan masyarakat yang ingin beralih dari sepeda motor ke mobil. Datsun memperkirakan konsumen itu memiliki penghasilan sekitar 30.000 rupee atau setara Rp5,4 juta per bulan. (art)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
monicaoceana
22/05/2013
Dipikir2 emang lebih baik beli Datsun daripada beli mobil bekas, harga murah dan baru lagi. Semoga saya bisa beli, lumayan buat bawa anak2 jalan2, daripada naik motor, keujanan dan kepanasan.
Balas   • Laporkan
irilbintang
22/05/2013
Good, gak sabar nunggu kedatangan Datsun di Indonesia, terutama untuk model hatchbacknya
Balas   • Laporkan
xahist
21/05/2013
aturan LCGC nggak muncul2 karena Daihatsu amaToyota nggak mau kasih UANG SUAP ke pejabat / mentri. siap siap aja dibanjiri mobil dari Tahiland, dan Indonesia jadi pemakai dan penonton
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id