Mengemis, Biksu Palsu Beli Moge Ninja sampai Mobil Mewah

Biksu palsu di China kendarai Ninja hasil ngemis
Sumber :
  • Car News China

VIVAnews – Biro Administrasi Gunung Wutai di China, beberapa waktu lalu, menutup dua kuil di wilayah tersebut lantaran telah terjadi bisnis ilegal yang dilakukan dengan modus berkedok biksu palsu.

Di negeri Tirai Bambu memang tengah marak biksu palsu yang mengemis di sekitar pusat perbelanjaan dengan target utama kalangan berduit.

Namun pada akhirnya, uang dari hasil mengemis justru dibelikan beberapa barang pribadi. Bahkan saking banyaknya pendapatan mereka dari mengemis, biksu palsu bisa membeli motor sport Kawasaki.

Dilansir Car News China, Rabu 22 Mei 2013, dua orang biksu palsu terlihat mengendarai sepeda motor Kawasaki Ninja 300, di salah satu jalan di Guangdong, China.

Dengan mengenakan jubah berwarna abu-abu, keduanya terlihat santai menggeber Ninja berkelir putih tanpa menggunakan helm. Biar terlihat lebih gaya, si biksu palsu menggunakan kacamata hitam. Kawasaki Ninja 300 dibanderol 60.000 yuan atau Rp95,5 juta di China.

Park Serpong Jadi Lokasi Bukber Dispar Banten, Intip Potensi Bisnis dan Kontribusinya ke Daerah

Tidak hanya motor, media lokal China pernah memberitakan para biksu palsu juga pernah mengendarai mobil mahal, membeli iPhone, bahkan mengunjungi panti pijat. (eh)

Ammar Zoni

Mumpung Ramadhan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara

Mumpung Ramadan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024